Berita Bola Terkini: PSSI Menggugat, Kemenpora Tetap Tenang

pssi dibekukan logo 2

Berita Bola Terkini – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia angkat bicara mengenai gugatan yang diajukan PSSI ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PUTN). Kemenpora tetap tenang, bahkan mempersilakan PSSI menggugat karena itu adalah hak mereka. Hal tersebut dikatakan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

“Itu hak mereka, kami hormati soal gugatan tersebut, dan kami pun siap menghadapinya,” tandas Gatot S. Dewa Broto di Jakarta beberapa waktu lalu menanggapi gugatan yang telah diajukan PSSI.

“Jadi, saat ini fokus kami untuk membentuk Tim Transisi. Kalau mereka ajukan gugatan, silakan saja kami terbuka untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, PSSI melalui tim pembelanya telah mengajukan gugatan ke PTUN terkait keputusan Kemenpora yang telah membekukan PSSI. Tim Pembela PSSI menuntut agar keputusan tersebut dibatalkan dan meminta supaya permasalahan ini segera dituntaskan secepatnya.

“Tuntutannya yang pasti adalah pembatalan SK (Surat Keputusan) Menteri yang tak mengakui aktivitas dari organisasi PSSI. Kedua, kami ingin perkara ini diperiksa dengan acara cepat karena ada agenda-agenda penting sepakbola seperti SEA Games,” beber Wakil Ketua Tim Pembela PSSI, Aristo Pangaribuan.

“Kami juga meminta penundaan keberlakuan dari SK tersebut. Karena mendesak, maka SK itu tidak berlaku sampai putusan akhir. Istilahnya putusan sela. Kami tidak menuntut ganti rugi. Kami tidak mencari uang,” tambahnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: PSSI Menggugat, Kemenpora Tetap Tenang | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better