Berita Bola Terkini: PSSI Lebih Baik Dibekukan?

Revolusi PSSI

Berita Bola Terkini – Ancaman sanksi dari konfederasi sepakbola dunia FIFA tampaknya tidak membuat para pelaku sepakbola nasional menjadi gentar. Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, kali ini FX. Hadi Rudyatmo yang angkat bicara. Menurut Penasihat Asosiasi Kota PSSI Solo ini, Indonesia takperlu takut disanksi FIFA. Bahkan, Hadi Rudyatmo menilai bahwa lebih baik PSSI dibekukan dulu agar kondisi persepakbolaan nasional bisa dibenahi.

“Dulu saya sudah sampaikan jauh-jauh hari sebelum kongres, bekukan dulu PSSI baru kita tata. Kita disanksi dua tahun seperti Brunei, keluar sanksi langsung juara ‘kan ya ampuh,” ujar Hadi Rudyatmo beberapa waktu lalu.

“Kita tidak disanksi-sanksi tapi pengurusnya seperti ini, tidak akan pernah berprestasi. Karena yang diributkan bukan prestasi. Yang diperebutkan hanya duit,” lanjut tokoh yang juga menjabat sebagai Walikota Solo ini.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi juga menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang berdaulat dan tidak sepatutnya FIFA memberikan ancaman seperti itu. Menpora menegaskan bahwa pihaknya tidak gentar atas ancaman FIFA yang akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia apabila Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) masih turut campur dalam urusan sepakbola di tanah air.

“Bismillah, Indonesia ini negara hukum, negara berdaulat. Kalau pemerintah tidak boleh campur urusan rakyat, siapa yang mengurusi? Selama ini ke mana mereka? Mestinya dibina dong. Berikan kami kompetisi yang sehat, kejujuran dalam berolahraga sepakbola. Masa negara enggak boleh mengurusi rakyat sendiri,” tandas Imam Nahrawi.

“Ancaman seperti itu sudah saya dengar tahun 2013. Ya, yang namanya ancaman kita lihat saja nanti,” tambah Menpora.

Advertisements
Berita Bola Terkini: PSSI Lebih Baik Dibekukan? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better