Berita Bola Terkini: PSSI Dibekukan, KONI Angkat Tangan

pssi dibekukan logo 2

Berita Bola Terkini – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia telah menjatuhkan keputusan tegas dengan membekukan PSSI. Tugas PSSI pun diambil-alih, termasuk pengelolaan Timnas Indonesia dan kompetisi yang direncanakan akan diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk sementara. Namun, tampaknya KONI akan angkat tangan alias ogah ikut campur dalam permasalahan ini.

Pihak PSSI yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti sendiri telah menemui Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman. Usai pertemuan tersebut, Tono Suratman mengatakan bahwa pembekuan PSSI adalah wewenang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan pihaknya tidak memiliki kewajiban untuk mengurusi kompetisi sepakbola di tanah air.

“Sebenarnya tidak ada di AD/ART (soal menjalankan kompetisi). Kalau pembekuan merupakan wewenang Menpora, semoga ada solusi tidak pembekuan. Ini hanya soal komunikasi,” kata Tono Suratman di Jakarta kemarin.

“Kami ini terbatas, dan memang fungsi saya bukan untuk menjalankan satu kompetisi yang sifatnya teknis. Tugas saya mengkoordinasikan bagaimana semua induk olahraga menjalankan program sesuai dengan visi-misinya KONI. Tujuan saya adalah untuk menyiapkan semua atlet, buat acara single atau multievent. Baik SEA Games atau Asian Games,” lanjutnya.

Apa yang dikatakan oleh Tono Suratman ini tak pelak mendapat sorotan tajam dari Kemenpora. “Ini kritik buat KONI. Apa yang dilakukan oleh Kemenpora merupakan tugas yang harus dilakukan KONI untuk melakukan pembinaan. Kami terpaksa masuk karena kewenangan di undang-undang memungkinkan,” tukas Gatot S. Dewa Broto dari Kemenpora.

“Ini catatan buat Pak Tono Suratman, loyalitasnya pada Kemenpora seperti apa? Saya katakan pada Anda ya, pada Kamis kemarin saya bersama Pak Sesmenpora ke kantornya (Tono Suratman) di lantai 12. Intinya, waktu itu kami membicarakan seandainya SP3 tidak dipatuhi PSSI,” paparnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: PSSI Dibekukan, KONI Angkat Tangan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better