Berita Bola Terkini: PSSI Curiga Ada Pengaturan Skor di Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang

pss sleman psis semarang sepak bola gajah 2

Berita Bola Terkini – Pemeriksaan terkait sepak bola gajah yang terjadi di laga Divisi Utama 2014 antara PSS Sleman vs PSIS Semarang masih terus dilakukan oleh PSSI. Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Pandjaitan, mencurigai adanya match-fixing atau pengaturan skor pertandingan di laga tersebut.

“Ada untuk ke arah situ (pengaturan skor). Saya katakan kemarin, saya tidak akan berhenti pada tingkah laku buruk pemain dengan mencetak gol bunuh diri. Bisa saja ada yang menyuruh masuk dua sana tiga sini. Perkembangan kasus ini begitu cepat dinamikanya,” beber Hinca Pandjaitan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Masuk akal gak tambahan dua menit pada pertandingan tidak ingin menang? Nah, saya tantang itu kalian (wartawan) kejar perangkat pertandingannya. Kalau di stadionnya atau selama pertandingan, otaknya siapa sudah dapat baik di Sleman maupun di Semarang,” lanjutnya.

Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 3-2 yang semua golnya tercipta lewat bunuh diri. Kedua tim ditengarai ogah menang karena tidak mau bertemu Pusamania Borneo FC di babak semifinal Divisi Utama 2014. ”Bermain bola untuk menang, kenyataannya di sini bermain bola untuk kalah,” tukas Hinca Pandjaitan.

Hinca Pandjaitan juga mengungkapkan bahwa persoalan ini sudah diketahui oleh FIFA dan AFC. PSSI pun akan segera melaporkan perkembangan kasus ini kepada federasi sepakbola dunia dan federasi sepakbola Asia tersebut.

“Oleh karena itu, Komdis PSSI bekerja keras untuk ini. Kami meminta mereka (FIFA dan AFC) waktu untuk menyelesaikan ini dalam dua minggu,” ungkap Hinca Pandjaitan.

”Nanti saya yang akan laporkan ke FIFA dan AFC seperti apa kami menjagai integritas sepakbola ini. Saya percaya dua minggu ini bisa kami selesaikan dengan baik,” tutupnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: PSSI Curiga Ada Pengaturan Skor di Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better