Berita Bola Terkini: Persebaya Emoh Patuhi BOPI

i gede widiade persebaya

Berita Bola Terkini – Keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tidak meloloskan Persebaya Surabaya, dan Arema Cronus Indonesia, dalam verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015 ditanggapi dingin oleh kubu tim Bajul Ijo. Persebaya emoh mematuhi putusan BOPI dan tetap akan mengikuti kompetisi ISL 2015.

CEO Persebaya Surabaya, I Gede Widiade, menyatakan bahwa pihaknya tidak akan tunduk kepada BOPI dan hanya mengikuti aturan yang diterapkan oleh PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia dan PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi. I Gede Widiade juga mengklaim bahwa Persebaya telah menyerahkan seluruh dokumen yang diminta BOPI.

“Pertama, saya akan menunggu dokumen resmi dari BOPI yang menyatakan keputusan itu.
Kedua, saya akan berpedoman dengan bahwa putaran kompetisi direkomendasi oleh induk organisasi. Nah, BOPI itu induk organisasi apa?” kecam I Gede Widiade beberapa waktu lalu.

“Kami tidak akan tunduk kepada BOPI. Jalur kami adalah ke atas liga dan kepada federasi PSSI,” tegas pria juga juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U23 ini.

“Lagipula, kami sudah melengkapi semua kekurangan yang diminta, berupa dokumen perusahaan dan akta yang disesuaikan. Semua sudah kami lengkapi dalam pertemuan di Bogor itu,” lanjutnya.

Terkait alasan BOPI bahwa Persebaya masih terlibat konflik dualisme dan legalitas, I Gede Widiade mengatakan, itu bukan wewenang BOPI, melainkan sudah berada di wilayah hukum. “Perselisihan ini domain pengadilan bukan BOPI. Saya akan ajukan tuntutan perdata dan pidana,” beber I Gede Widiade.

“Sekarang saya mau tanya, berapa besar kerugian saya dengan saya sudah membayar gaji karyawan, potensi pemasukan dari tiket, dan sponsor? Lebih besar lagi kerugian immaterial. Sejauh ini tim sudah berlatih normal,” tutupnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Persebaya Emoh Patuhi BOPI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better