Berita Bola Terkini: Menpora Toleransi Persebaya & Arema?

menpora imam nahrawi

Berita Bola Terkini – Persebaya Surabaya dan Arema Cronus Indonesia telah melanggar keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan tetap menggelar laga Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015. Namun, Persebaya dan Arema tampaknya akan diberi toleransi. Apakah Menpora mulai melunak?

Nasib Persebaya dan Arema dibahas dalam rapat kerja Komisi X DPR dan Kemenpora. Setelah terjadi diskusi yang cukup lama, maka diputuskan bahwa kedua klub yang masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme itu akan diberi toleransi hingga putaran pertama ISL 2015 selesai.

“Komisi X DPR RI mendorong Menpora RI agar BOPI terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap seluruh klub sepakbola profesional,” begini isi dari pertemuan antara DPR dan Kemenpora tersebut.

“Sedangkan terhadap dua klub yang belum memperoleh rekomendasi (Persebaya dan Arema) untuk dapat dipertimbangkan mengikuti ISL tahun 2015, dengan catatan sejauh persyaratan dapat dipenuhi hingga akhir setengah musim kompetisi ISL tahun 2015 maka rekomendasi tersebut akan dicabut kembali,” demikian ditambahkan.

Menpora sendiri tampaknya sepakat dengan keputusan tersebut namun dengan catatan khusus. “Harus ada bukti hitam di atas putih bermaterai cukup. Keputusan politik yang telah dibicarakan bersama ini, bahwa telah terjadi proses hukum kemarin sedang dijalani oleh tim hukum kami. Apakah ada pelanggaran-pelanggaran terkait dengan undang-undang SKN (Sistem Keolahragaan Nasional) dan segala konsekuensinya,” kata Imam Nahrawi.

“Peristiwanya sudah berlangsung dengan kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh BOPI beberapa hari yang lalu, kemudian ada keputusan politik ini tidak menghapus peristiwa yang sudah terjadi. Kami ingin menegakkan aturan, karena yang bertanggung jawab untuk menegakkan undang-undang keolahragaan itu saya sebagai menteri,” tambahnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Menpora Toleransi Persebaya & Arema? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better