Berita Bola Terkini: Menpora Tantang PSSI Transparan

menpora imam nahrawi

Berita Bola Terkini – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menantang untuk transparan. Dengan kata lain, PSSI diminta untuk membeberkan laporan keuangannya secara terbuka kepada rakyat Indonesia karena PSSI adalah lembaga publik. Seruan yang sama juga pernah diungkapkan oleh Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Tentu kami berharap agar setiap lembaga publik bisa langsung memberikan laporan terbuka kepada masyarakat, setidaknya lewat media informasi seperti website dan sebagainya itu,” kata Imam Nahrawi usai menandatangani nota kesepahaman dengan Komisi Informasi Pusat (KIP) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Hotel Peninsula, Jakarta, belum lama ini.

“Selama ini saya (memang) belum lihat ada keterbukaan itu (dari PSSI). Makanya, setelah ini PSSI wajib menunjukkan laporan keuangannya,” lanjutnya.

”Mengumumkan kepada publik, bisa lewat media informasinya, entah lewat media sosial, website, dan sebagainya, seperti yang dilakukan oleh FIFA lah,” papar Menpora di Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Menpora pun menegaskan akan segera mengirimkan surat resmi kepada PSSI terkait masalah ini. “Pasti kami akan kirim surat. Walaupun sebenarnya tidak dikasih tahu pun harusnya mereka paham,” ujar Imam Nahrawi.

“Intinya, semua stakeholder olahraga yang lain, mitra-mitra kami di Kemenpora, KONI, KOI, cabor (cabang olahraga), yang mendapat bantuan dari pemerintah harus segera menyesuaikan dengan aturan main,” tutup Menpora.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Menpora Tantang PSSI Transparan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better