Berita Bola Terkini: Menpora Minta Polisi Tindak Tegas Suporter Brutal

Imam Nahrawi

Berita Bola Terkini – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta kepada aparat kepolisian untuk bertindak tegas dalam menghadapi suporter klub sepakbola yang bertingkah brutal. Menpora mengatakan hal ini terkait insiden penyerangan terhadap suporter Persib Bandung yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya belum bicara dengan PSSI. Tapi saya akan mendorong pihak kepolisian agar tegas, nekat supaya setiap pelaku perusakan, pelaku kerusuhan harus ditindak tegas. Siapapun itu orangnya, karena sudah tidak ada lagi alasan untuk kita memaafkan, ini sudah tindakan pidana jadi kami akan dorong kepolisian untuk lebih tegas lagi,” tandas Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

“Ketika di jalan seperti ini, kita minta setiap event ke polisi dan TNI mengawal setiap rangkaian suporter,” tegas Menpora.

“Selebihnya kami akan buat aturan lebih tegas lagi untuk bagaimana pihak-pihak terkait untuk mengatur penonton, mengatur suporter. Karena di dalam stadion itu mungkin jadi tanggung jawab PSSI tapi di luar ini harus jadi tanggung jawab kami bersama dengan pihak kepolisian,” lanjutnya.

Menpora juga meminta kepada PSSI untuk menyampaikan kepada klub-klub yang memiliki banyak suporter untuk bisa mengendalikan para pendukungnya,“Kita juga minta mendesak pada PSSI untuk ambil langkah tegas dan memperingatkan manajemen agar mereka punya mekanisme cara untuk menangani suporter.”

“Memang kami sadari kalau sekadar memanggil tokohnya atau memanggil ‎koordinatornya, mungkin saja damai. Tapi di balik itu saya kira memang harus ada kenekatan dari pihak kepolisian untuk menegaskan aturan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Menpora Minta Polisi Tindak Tegas Suporter Brutal | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better