Berita Bola Terkini: Ivan Kolev Dinilai Cocok Jadi Pelatih Persipura

Ivan Kolev

Berita Bola Terkini – Sejak ditinggalkan oleh Jacksen F. Tiago, hingga kini Persipura Jayapura belum punya pelatih baru. Berbagai spekulasi pun berkembang, termasuk disodorkannya nama Ivan Kolev yang dinilai cocok melatih Persipura di ISL musim depan. Pelatih asal Bulgaria itu pernah menukangi tim Mutiara Hitam beberapa tahun lalu.

Baru sejenak di Persipura, Ivan Kolev dipanggil untuk melatih Timnas Indonesia. Saat ini, ia menjadi pelatih salah satu klub di kompetisi kasta tertinggi Bulgaria, PFC Slavia Sofia. Adalah mantan penjaga gawang Persipura, Yan Runtini, yang menyarankan kepada manajemen tim Mutiara Hitam agar memboyong Ivan Kolev ke Papua.

“Menurut saya, dia (Ivan Kolev) pelatih yang cocok dan pas melatih persipura musim depan. Mengapa? Karena di tahun 2006 sejak melatih Persipura, Ivan Kolev telah mempersiapkan kerangka tim yang solid, dan siap,” ujar Yan Runtini beberapa waktu lalu.

”Namun seiring dengan itu, Ivan Kolev dipanggil ke Timnas Indonesia. Bagi saya, sebelum pergi, dia sudah persiapkan tim bagus. Jadi saya sebagai mantan pemain persipura menilai Ivan Kolev adalah pelatih yang pantas menukangi Persipura musim depan,” papar kiper Persipura di era 1990-an ini.

Sebelumnya, beberapa nama disebut-sebut bakal menjadi kandidat pelatih baru Persipura Jayapura, sebut saja mantan pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, serta mantan pelatih Timnas Indonesia senior dan Semen Padang, Nil Maizar, kendati keduanya telah membantah kabar tersebut.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Ivan Kolev Dinilai Cocok Jadi Pelatih Persipura | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better