Berita Bola Terkini: Ismed Sofyan Ingin Jadi Pelatih

Ismed Sofyan Bambang Pamungkas

Berita Bola Terkini – Ismed Sofyan tampaknya akan terus berkiprah di kancah sepakbola. Setelah pensiun sebagai pemain nanti, bek senior Persija Jakarta ini akan melanjutkan karir sebagai pelatih. Ismed Sofyan pun akan mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi C AFC pada bulan Desember 2014 mendatang.

“Sebenarnya saya sudah ingin ikut pada edisi Juni 2014. Tapi, ternyata tidak bisa karena masih fokus menjalani Indonesia Super League (ISL) dengan Persija Jakarta. Jadi, saya memilih untuk mengikuti pada edisi Desember 2014 ini,” ungkap Ismed Sofyan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya ikut ambil lisensi kepelatihan sebagai program jangka panjang. Bila sudah tak lagi bermain maka bisa mencoba jadi pelatih. Kita lihat saja ke depannya bagaimana,” lanjut pemain asal Aceh ini.

Tak hanya Ismed Sofyan, sejumlah pemain senior seperti Bambang Pamungkas (Bepe) dan Firman Utina pun dikabarkan akan mengikuti kursus kepelatihan demi meretas jalan karir sebagai pelatih di masa mendatang.

Mereka tampaknya ingin mengikuti jejak mantan pemain tim nasional lainnya, seperti Widodo C. Putro, Aji Santoso, atau Kurniawan Dwi Yulianto, yang telah terlebih dulu menjalani karir sebagai pelatih.

Seperti diketahui, Widodo C. Putro saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia senior untuk mendampingi Alfred Riedl. Sebelumnya, mantan bomber andalan tim Garuda ini pernah menukangi Persegres Gresik United.

Sedangkan Aji Santoso dikenal sebagai pelatih Timnas Indonesia U23 yang baru saja diperpanjang kontraknya oleh PSSI. Adapun Kurniawan Dwi Yulianto tercatat sebagai salah satu pelatih di Chelsea Soccer School Indonesia.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Ismed Sofyan Ingin Jadi Pelatih | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better