Berita Bola Terkini: ISL 2015 Dihentikan Sementara

ISL Logo

Berita Bola Terkini – Baru berjalan kurang dari dua pekan, kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 kembali harus ditunda. ISL 2015 dihentikan sementara diduga kuat karena masih terjadi polemik antara PT Liga Indonesia dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait status Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya.

“Semua pertandingan tanggal 12-25 April 2015 dibatalkan. Jadwal baru nanti akan dirilis usai Kongres (Luar Biasa) PSSI,” jelas Darwis Satmoko, Bidang Kompetisi PT Liga Indonesia, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, BOPI dan Kemenpora menyatakan bahwa Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya tidak diizinkan mengikuti kompetisi ISL 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Namun, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi tetap ngotot ISL 2015 diikuti oleh 18 klub peserta.

“Posisi sekarang, menjalankan kompetisi dengan 16 klub tidak mungkin. Menjalankan dengan 18 klub ada hambatan dari BOPI. Ini harus ditelaah jalan keluarnya,” papar Erwin Dwi Budiawan, Ketua Komite Kompetisi PSSI.

“Telaah dan jalan keluar seperti apa akan menjadi tugas perdana Exco (Komite Eksekutif PSSI) baru nanti. Mereka yang akan mengambil keputusan strategis itu,” lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI menyatakan bahwa konfederasi sepakbola dunia, FIFA, telah memberi dukungan untuk tetap menggulirkan ISL 2015 dengan 18 klub. Namun, BOPI dan Kemenpora tidak tinggal diam dan memberikan peringatan keras kepada PSSI sehingga akhirnya diputuskan bahwa kompetisi untuk sementara dihentikan.

Advertisements
Berita Bola Terkini: ISL 2015 Dihentikan Sementara | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better