Berita Bola Terkini: Ibnu Grahan Cemaskan Pemain Muda Persebaya

persebaya latihan 2015 isl

Berita Bola Terkini – Persebaya Surabaya telah dilarang untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, pun mencemaskan nasib dan masa depan anak-anak asuhnya, terutama para pemain muda atas pencekalan tersebut.

Persebaya Surabaya musim ini memang diperkuat cukup banyak pemain muda berbakat, seperti Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, I Putu Gede Juni Antara, M. Hargianto, Fandi Eko Utomo, Wahyu Suboseto, Asep Berlian, Ilham Udin Armayn, dan lainnya. Jika Persebaya tak boleh berkompetisi, maka karier para pemainnya pun terancam.

“Pemain muda mulai mengetahui situasi seperti itu setelah pertandingan pertama lalu. Mereka sudah mulai mengerti bagaimana sepakbola Indonesia,” ungkap Ibnu Grahan di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Pemain sepakbola hanya ingin bermain sepakbola. Kalau Persebaya dicekal, otomatis tidak bisa bertanding, itu lahan untuk mencari nafkah dari sepakbola akan tertutup,” tambahnya.

Bukan hanya pemain muda yang masa depannya terancam suram apabila Persebaya tidak boleh ikut QNB League 2015, pemain lainnya pun akan mengalami nasib serupa karena mereka hanya menggantungkan hidupnya dari sepakbola.

“Kalau kompetisi berhenti, otomatis mematikan karier pemain. Tidak hanya pemain muda, pemain yang bekerja di sepakbola otomatis kariernya akan mati. Nafkah dan dapurnya akan mati,” lanjut sang pelatih.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Ibnu Grahan Cemaskan Pemain Muda Persebaya | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better