Berita Bola Terkini: FIFPro Dukung BOPI & Kemenpora

fifpro logo

Berita Bola Terkini – Asosiasi pesepakbola profesional internasional atau FIFPro (The Federation Internationale des Associations de Footballeurs Professionnels) memberikan dukungannya kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait proses verifikasi kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015.

Sokongan dari FIFPro kepada BOPI dan Kemenpora itu seolah menjadi “tandingan” dari dukungan konfederasi sepakbola dunia, FIFA, yang diberikan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi. FIFA menilai, intervensi dari pihak ketiga, seperti BOPI dan Kemenpora, terhadap urusan sepakbola tidak dibenarkan.

FIFPro Asia pun “membalas” dukungan FIFA tersebut dengan mengirimkan surat elektronik kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait persoalan ini. Surat itu diteken oleh Brendan Schwab, Ketua FIFPro Asia yang juga Wakil Presiden FIFPro (internasional). Berikut ini isi surat dari FIFPro tersebut:

  • Kongres FIFPro Asia sangat mengapresiasi dukungan yang Anda tunjukkan terkait situasi buruk tentang pesepakbola profesional di Indonesia, untuk memastikan bahwa semua klub membayar kewajiban mereka kepada pemain dari 2014, sebagai syarat untuk melanjutkan keikusertaannya di dalam sepakbola profesional di tahun 2015. Ini memang sebuah persyaratan lisensi dasar, yang mana banyak asosiasi tidak ragu-ragu untuk memberlakukannya dalam kerangka regulasi mereka.
  • Kongres FIFPro sangat menyokong sikap yang telah Anda ambil untuk memastikan bersihnya sepakbola Indonesia, dan hak-hak pemain profesional Indonesia dihormati.
  • Menurut pendapat FIFPro Asia, penyelesaian terbaik masalah ini adalah agar semua klub ISL segera tunduk pada BOPI, dan tidak melalui jalan ke FIFA.
  • Tindakan BOPI menurut kacamata FIFPro Asia adalah proporsional dan diperlukan untuk memastikan bersihnya sepakbola Indonesia, dan bukan merupakan intervensi politik kepada PSSI.

Advertisements
Berita Bola Terkini: FIFPro Dukung BOPI & Kemenpora | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better