Berita Bola Terkini: Digilas Korsel, Aji Santoso Soroti Mental Timnas U23

aji santoso timnas indonesia u22 u23

Berita Bola Terkini – Timnas Indonesia U23 mengakhiri ajang Kualifikasi Pra Piala Asia U-23 2016 dengan hasil memalukan usai digilas Korea Selatan dengan skor telak 0-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 31 Maret 2015. Pelatih Timnas U23 Indonesia, Aji Santoso, pun menyoroti mental para pemainnya yang disebut anjlok setelah gol pembuka Korsel.

Timnas Indonesia U23 sebenarnya masih bisa menahan Korea Selatan tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua, gawang M. Natshir digelontor empat gol yang masing-masing dicetak oleh Jung Seunghyun di menit 52′, Lee Chandong pada menit 70′, Lee Seungjun di menit 81′, dan Lee Changmin pada menit 85′. Indonesia pun harus mengakhiri laga dengan kekalahan telak 0-4 dari Korsel.

“Mental para pemain menurun akibat gol pertama Korsel,” elak Aji Santoso dalam konferensi pers dengan media di Stadion Utama Gelora Bung Karno usai laga.

Sementara itu, pelatih Korea Selatan U-23, Shin Tae Yong, merasa senang dengan kemenangan telak atas tuan rumah ini. Hasil ini sekaligus memastikan Korsel lolos ke babak putaran final Piala Asia U23 2016 yang akan digelar di Qatar tahun depan.

“Di pertandingan ini, saya pikir, para pemain kami menampilkan performa terbaik melawan tuan rumah Indonesia. Saya rasa, saya harus memberikan ucapan selamat kepada para pemain kami,” kata Shin Tae Yong.

“Pada babak pertama, kami bertahan dengan cuaca di sini. Namun, pada baba kedua, kami mulai terbiasa sehingga para pemain bisa bermain maksimal,” tutup sang pelatih.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Digilas Korsel, Aji Santoso Soroti Mental Timnas U23 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better