Berita Bola Terkini: Dejan Antonic Pelatih Baru Timnas U19?

Dejan Antonic pbr 1

Berita Bola Terkini – Setelah mendepak Indra Sjafri, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) masih berupaya mencari sosok pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia U19. Nama pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, disebut-sebut bakal menjadi suksesor Indra Sjafri di Timnas U19. Benarkah?

Kabar tersebut memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, Dejan Antonic sendiri merasa tersanjung apabila dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U19. Pelatih asal Serbia ini tidak akan menolak jika diminta untuk menukangi tim Garuda Jaya.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya jika ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U19. Saya siap 100 persen kalau kesempatan itu memang ada,” tandas Dejan Antonic beberapa waktu lalu.

Dejan Antonic bahkan menegaskan akan menolak semua tawaran dari klub yang berminat kepadanya demi melatih Timnas Indonesia U19. Mantan pelatih Arema IPL dan Pro Duta FC ini mengaku sangat tertarik dan tertantang membesut para pemain muda Indonesia.

“Tentu saja saya pilih timnas. Saya suka kerja sama dengan pemain muda. Saya pikir saya bisa bantu timnas,” ujar Dejan Antonic bersemangat.

Sebelumnya, PSSI dan BTN sedikit mengungkap kriteria calon pelatih yang akan menggantikan posisi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U19. Salah satu prioritas yang diinginkan PSSI dan BTN adalah pelatih asing.

“Timnas Indonesia U19 akan lanjut terus, tapi dengan pelatih yang berbeda. Pelatihnya akan kami cari dari luar,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti.

”Pelatihnya kemungkinan pelatih dari luar negeri, Jepang, Korea Selatan, atau dari Eropa. Jadi perlu pelatih kelas atas, pelatih level dunia. Ini supaya mereka (pemain Timnas Indonesia U19) bisa berkembang,” Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menambahkan.

Advertisements
Berita Bola Terkini: Dejan Antonic Pelatih Baru Timnas U19? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better