Berita Bola Terkini: David Moyes Resmi Jadi Pelatih Real Sociedad

Berita Bola Terkini David Moyes Resmi Jadi Pelatih Real Sociedad

Berita bola terkini – David Moyes resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Sociedad. Mantan manajer MU ini diikat kontrak selama 18 bulan untuk kubu San Sebastian. Ini akan menjadi karier pertama Moyes di Liga Spanyol, setelah mimpi buruk dipecat dari Manchester United pada April 2014 lalu.

Real Sociedad bukan pertama kali ini menggunakan jasa pelatih asal Britania Raya. Sebelumnya sudah ada tiga juru taktik yang menangani klub asal Basque tersebut. Dimulai dari Horace Harold Lowe pada 1930-1935. Kemudian John Toshack yang menangani La Real dalam tiga periode. Nama terakhir sebelum Moyes adalah Chris Coleman pada musim 2007-2008.

Bagi David Moyes, ini merupakan kesempatan emas untuk membuktikan kapasitas dirinya. Selama berada di Manchester United, ia mendapatkan tekanan luar biasa. Apalagi Moyes merupakan suksesor manajer terbesar klub tersebut, Sir Alex Ferguson. Sayang karier Moyes di MU berakhir cepat, dan klubnya mesti berakhir di peringkat tujuh Liga Inggris musim lalu.

Dilaporkan oleh Dailymail, David Moyes cukup terkejut dengan keputusan Real Sociedad mengumumkan dirinya sebagai pelatih anyr. Pasalnya, ada detail kecil dalam kontrak yang sebenarnya belum dirampungkan. Di samping itu Moyes juga masih mempertimpangkan siapa yang akan dibawanya sebagai asisten.

Awalnya, sang pelatih asal Skotlandia meminta Phil Neville menemaninya. Namun, si junior dari Neville bersaudara menolak kesempatan ini. Sementara, AS menyebutkan bahwa Gary McAllister akan menjadi orang kedua bagi Moyes di Real Sociedad.

Musim ini, La Real tampil luar biasa buruk dengan duduk di zona degradasi. Namun begitu isu Moyes diumumkan sebagai pelatih, mereka bisa mengandaskan tim kuat Atletico Madrid 2-1 akhir pekan lalu. Debut sang pelatih anyar akan terjadi pada 22 November mendatang saat Sociedad bertandang ke markas Deportivo La Coruna.

Advertisements
Berita Bola Terkini: David Moyes Resmi Jadi Pelatih Real Sociedad | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better