Berita Bola Terbaru: Everton Siapkan Diri Untuk Bermain di Liga Champion

Barkley-Lukaku

Leighton Baines, bek kiri Everton, dalam berita bola terbaru menyatakan bahwa timnya saat ini tengah mempersiapkan diri untuk bermain di Liga Champions. Salah satu persiapan yang dilakukan tim sekota Liverpool itu adalah dengan memodifikasi permainan mereka sehingga nantinya bisa bersaing di level tertinggi.

Dalam beberapa musim ini Everton memang selalu bersaing dalam perebutan tiket ke Liga Champions dari Premier League. Namun harapan mereka pun seringkali kandas dan pada akhirnya hanya bermain di Europa League.

Tapi, Everton tak pernah menyerah dan kedatangan Roberto Martinez sebagai manajer baru dianggap merupakan saat yang tepat untuk membawa Everton naik ke level selanjutnya, yakni menargetkan untuk masuk ke Liga Champions.

“Kami semua ingin mengangkat derajat klub ini. Itulah yang menjadi motivasi kami dan kami bekerja keras untuk mewujudkannya. Kami tak hanya ingin bermain bagus, namun juga ingin menciptakan memori spesial,” ujar Baines.

“Kami berusaha untuk bermain sebagus tim papan atas. Hal itu kami lakukan sebagai antisipasi jika kami lolos ke Liga Champions. Dengan permainan yang lebih baik, saya yakin kami bisa bersaing dengan lawan yang lebih bagus dari kami.”

Menurut Baines, tak hanya gaya permainan yang diterapkan Martinez saja yang membuatnya yakin Everton bakal berkembang lebih jauh. Namun keputusan klub untuk memperpanjang kontrak para pemain muda bertalenta seperti Seamus Coleman, Ross Barkley, dan John Stones mengindikasikan ambisi Everton.

Kebijakan klub itulah yang membuat Baines berani menolak tawaran klub-klub besar Premier League. Maklum saja, sebagai bek kiri nomor satu milik Inggris, Baines jelas menjadi incaran tim yang lebih besar. Musim lalu saja Manchester United menawarnya dengan harga 28 juta pounds, namun ditolak mentah-mentah olehnya.

“Saya memutuskan bertahan disini. Selain itu, para pemain muda seperti Seamus, Ross, dan John juga telah memperpanjang kontrak disini. Hal tersebut membuktikan sejauh mana ambisi klub ini.”

Advertisements
Berita Bola Terbaru: Everton Siapkan Diri Untuk Bermain di Liga Champion | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better