Berita Bola Liga Inggris: Edin Dzeko Dipastikan Absen Selama Tiga Minggu

Edin Dzeko

Dari berita bola Liga Inggris, kabar buruk bagi Manchester City dan Timnas Bosnia karena Edin Dzeko dipastikan akan absen selama tiga pekan karena mengalami cedera betis. Hal tersebut diungkapkan oleh dokter Timnas Bosnia, Reuf Karabeg.

Dikatakan Karabeg, Dzeko mengalami cedera betis yang cukup parah. Cedera itu didapat Dzeko ketika membela City bertanding kontra QPR akhir pekan kemarin. Dalam laga itu Dzeko bermain sangat singkat, yakni masuk di menit 64 namun digantikan lagi di menit 68 karena cedera tersebut.

“Itu adalah cedera yang serius dan butuh penanganan khusus. Sayangnya ia tidak bisa kembali dalam waktu cepat,” kata Karabeg.

Kerugian besar dirasakan Bosnia karena akhir pekan ini mereka akan beraksi di Kualifikasi Euro 2016 kontra Israel. Bahkan pelatih Bosnia, Safet Susic, berkata bahwa timnya akan sulit menang di Israel tanpa keberadaan Dzeko.

“Jika Edin tidak bisa bermain, saya mungkin hanya akan mematok hasil imbang di Israel karena tipis harapan kami tanpa adanya Edin. Jika ternyata kami kalah, maka kami punya tugas berat di tahun depan dalam usaha kami lolos ke Prancis,” jelas Susic.

Dzeko sendiri juga mengaku bersedih karena tidak bisa membantu timnya bermain di Israel. Tapi tidak seperti sang pelatih, Dzeko berkata bahwa ia yakin rekan setimnya punya kemampuan yang cukup untuk bisa membawa poin dari Israel.

“Saya sangat kecewa dengan kabar bahwa saya akan absen di pertandingan ini (lawan Israel). Tapi saya percaya pada rekan setim bahwa mereka bisa meraih hasil bagus disana.”

Selain Dzeko, Bosnia juga kehilangan Vedad Ibisevic, Avdija Vrsajevic, dan Tino Sven Susic untuk pertandingan di Haifa nanti. Namun sejatinya Susic tak perlu khawatir karena mereka masih punya para pemain seperti Miralem Pjanic, Haris Seferovic, atau Muhamed Besic.

Advertisements
Berita Bola Liga Inggris: Edin Dzeko Dipastikan Absen Selama Tiga Minggu | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better