Berburu Hotel Murah di Yogyakarta

SilangHati.com – Bulan Mei kemarin, kembali berkesempatan mengunjungi kota Yogyakarta. Kota ini begitu lekat di hati karena dulu pernah menimba ilmu di salah satu universitas di Jogja. Hampir 5 tahun tidak pernah ke Yogyakarta semenjak lulus di tahun 2011, ternyata lumayan banyak yang berubah di kota yang terkenal akan gudeg dan bakpia-nya ini.

Berangkat pagi dari rumah, tanpa memikirkan mau menginap di mana karena dalam hati masih ingat persis lokasi-lokasi hotel keren dan terjangkau. Saat itu saya tidak sadar bahwa kota yang katanya terbuat dari rindu ini sudah berubah. Alhasil, sesampainya di bandara Adi Sucipto Yogyakarta, mulai deh cari hotel paling murah di Yogyakarta biar hemat 😀 Browsing sana-sini, belum nemu juga yang pas di hati. Hampir putus asa, namun teringat iklan di televisi tentang misteraladin.com. Tidak perlu waktu lama, langsung browsing, masukan kriteria harga yang dicari dan klik. Tadaa!

Booking Hotel Murah di Yogyakarta

Langsung muncul daftar hotel dengan spesifikasi harga yang kita inginkan. Selanjutnya tinggal menentukan lokasi yang diinginkan. Ingin dekat dengan tempat wisata apa? mall? Malioboro? dan lainnya? Ini juga yang jadi pertimbangan.

Alhasil ditentukan untuk memilih hotel yang dekat dengan jalan Malioboro saja karena di sinilah jantungnya kota Jogja. Proses pemesanan sangat mudah. Kita hanya tingal klik dan mengisi data kemudian bayar. Selesai.

Kebetulan bertemu teman satu angkatan yang juga sama-sama menginap di hotel yang dipesan. Dia memang sering bolak-balik Jogja untuk urusan kantor. Berbeda dengan aku yang hanya sesekali, tentu dia lebih hapal. Temanku sampai keheranan, koq bisa-bisanya aku nginap di hotel tersebut. Ku jawab saja aku mencarinya di web mister aladin. Dia kaget. Canggih juga ya? Dia langsung coba karena selepas dari Jogja akan ke Surabaya dulu sebelum nanti balik lagi ke Jakarta.

Keberadaan teknologi saat ini memang sangat memudahkan penggunanya. Dengan harga yang transparan, web atau aplikasi ini sangat membantu orang-orang seperti saya ataupun yang sering bepergian ke luar kota.

Urusan di Jogjakarta sudah beres, selanjutnya tinggal mengisi waktu luang sebelum jadwal kepulangan. Menyusuri jalan Malioboro hingga ke titik nol kilometer, kemudian ke alun-alun selatan yang berwarna di malam hari karena banyak “mobil” yang dikayuh seperti sepeda lengkap dengan lampu terang benderang dan berwarna-warni. Beruntung hotel dekat dengan lokasi-lokasi menarik ini sehingga tidak perlu bingung untuk menjangkaunya.

Advertisements
Berburu Hotel Murah di Yogyakarta | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better