Benarkah Tangan Sering Berkeringat Tanda Penyakit Jantung?

tapak tangan berkeringat

Tak ada seorang pun yang ingin menjadi pengidap sakit jantung, apalagi penyakit ini sering disebut sebagai silent killer. Namun siapa saja ternyata bisa mengalaminya. Salah satu gejala yang sering diinformasikan oleh pihak medis dan berbagai artikel kesehatan adalah telapak tangan yang kerap berkeringat.

Jika Anda merasa telapak tangan mengeluarkan keringat dalam kondisi apapun, apalagi jika sedang banyak pikiran atau stres, maka sebaiknya memang Anda waspada. Akan tetapi tak selamanya gejala itu merupakan tanda sakit jantung atau kelainan jantung, kok.

Emedicinehealth.com melansir bahwa kondisi keringat berlebih yang terjadi di telapak tangan adalah juga gejala dari masalah kelebihan kadar tiroid tubuh. Keadaan ini disebut pula hipertiroid yang disebabkan oleh proses metabolisme tubuh yang berlebihan.

Karena kelenjar tiroid memproduksi banyak hormon tiroid, maka jantung berdetak dengan kencang dan keringat banyak dikeluarkan oleh telapak tangan.

Jika kondisi itu Anda alami, maka ada baiknya segera memeriksakan diri ke pihak medis untuk memastikan penyebabnya dan mendapat pertolongan segera. Dokter pasti dapat mendiagnosis apa penyebab keringat berlebih yang Anda alami. Apakah karena hipertiroid, atau masalah dengan jantung Anda. Semoga sehat selalu.

Advertisements
Benarkah Tangan Sering Berkeringat Tanda Penyakit Jantung? | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better