Bella OS 2.2, Distro Berbasis Ubuntu yang Mudah Digunakan

Bella OS 2.2Bella OS 2.2

Bella OS 2.2 Secara resmi telah dirilis dan sudah dapat di-download di situs resminya. Bella OS sendiri adalah sistem operasi Linux yang mengunggulkan antarmuka yang user friendly atau mudah digunakan. Sistem operasi Bella OS 2.2 ini dikembangan dengan menggunakan basis dari Ubuntu Linux 14.04.02 LTS (Long Term Support) Trusty Tahr.

Sistem operasi Bella OS 2.2 ini dirancang khusus bagi pengguna yang menginginkan kemudahan dan kesederhanaan dalam komputasi sehari-hari. Meski sederhana, tampilan antarmuka desktop Bella OS 2.2 ini cukup menarik dengan dock aplikasi mirip Mac OS X yang menawan, serta dapat disesuaikan menurut selera.

Pada dasarnya, Bella OS 2.2 ini adalah Xubuntu Linux yang telah mengalami modifikasi tampilan yang cukup signifikan. Penggunaan desktop XFCE pada Bella OS 2.2 membuatnya ringan dijalankan, meski di komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah. Rilis Bella OS 2.2 dijuluki sebagai Launch Edition.

“Peluncuran rilis versi 2.2 sekarang telah berlangsung. Dilengkapi dengan suite lengkap, serta berkualitas tinggi untuk web, kantor, dan aplikasi hiburan, dibangun dari Xubuntu LTS / Linux Debian,” pernyataan resmi dari pengembang Bella OS 2.2.

Apa saja yang diusung oleh Bella OS 2.2 ini? Sistem operasi Bella OS 2.2 mengusung aplikasi Linux modern untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari, sebut saja Mozilla Firefox, Thunderbird, VLC Media Player, Shotwell, dan LibreOffice suite. Juga disertakan aplikasi standar lain, seperti Banshee music player, GIMP, Brasero, Pidgin, dan banyak lagi.

Penasaran dengan Bella OS 2.2? Sila download Bella OS 2.2 melalui tautan berikut ini.

Advertisements
Bella OS 2.2, Distro Berbasis Ubuntu yang Mudah Digunakan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better