Begini Cara Mengatasi Tubuh Lelah Karena Stres

mudah lelah

Rasa lunglai saat mengalami stress adalah efek samping yang wajar. Tubuh menjadi kurang bertenaga, ditambah lagi porsi istirahat cukup kurang. Keadaan tubuh lemas seperti ini disebut pula burnout.

Kelelahan tubuh ini beraal dari kerja yang terlalu keras. Demi pencapaian tujuan tertentu, orang kadang lupa memperhatikan diri sendiri. Istilah “no pain no gain” seakan melupakan hak-hak tubuh untuk beristirahat.

  1. Berolahraga secara teratur. Olahraga akan membuat tubuh lebih berenergi. Otot-otot berkembang dan meminimalkan terjadinya kejadian gampang letih. Kekuatan tubuh orang yang jarang berolahraga dengan yang aktif sangat berbeda. Di samping itu, olahraga sangat efektif untuk menurunkan rasa stress.
  2. Cukup tidur. Tidur adalah cara efektif dalam meredam stress beserta efek sampingnya seperti kelelahan.Banyak orang stress yang diketahui memiliki jam tidur sangat kurang. Akhirnya tubuh mudah letih ketika banyak tekanan hidup datang.
  3. Meditasi dan latihan napas. Kegiatan ini membuat pikiran lebih tenang dan rileks. Ditambah dengan latihan napas, banyak energi yang tercipta sehingga Anda lebih terhindar dari kelelahan pasca stress.

Kurangi waktu kerja. Kerja berlebihan tidak baik untuk kesehatan fisik dan mental. Jika penyebab kelelahan itu adalah karena banyaknya jam kerja, maka Ana mesti mau menguranginya. Jangan paksakan lembur kalau tubuh sudah sangat lelah

Advertisements
Begini Cara Mengatasi Tubuh Lelah Karena Stres | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better