Begini Cara Memencet Jerawat yang Benar agar Tidak Infeksi

jerawat

Sudah tidak tahan dengan tumbuhnya jerawat di wajah? Pasti sebagian orang ingin segera memencetnya. Cara ini bisa dibilang paling praktis. Namun cara memencet jerawat yang salah justru berakibat fatal. Bisa-bisa, muncul bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Kadang terjadi pula lekukan bekas jerawat yang kurang enak dipandang.

Cara memencet jerawat yang benar ada tekniknya. Dikutip dari Detik Health, perlu disiapkan beberapa piranti terlebih dahulu agar jerawat yang dipencet tidak menimbulkan efek samping berat. Cara ini menyontoh dari Dr Mehmet Oz, yang menjadi presenter dalam acara Dr. Oz versi asli.

Menurut dokter bedah tersebut, memencet jerawat paka cara konvensional dapat menimbulkan perlukaan pada jaringan yang sehat. Ini dapat mengakibatkan perluasan infeksi.

“Anda menghancurkan semua jaringan sehat dengan tekanan yang Anda berikan saat memencet,” kata Dr Oz.

Cara yang benar untuk memencetnya yaitu dengan menyiapkan jarum yang telah disterilkan menggunakan alkohol. Posisikan pararel seperti seseorang sedang menjadi. Selain itu, pastikan tempat yang nantinya ditusuk tepat mengena pada area putih jerawat yang merupan jaringan mati.

“Letakkan jarum pararel dengan kulit, lalu tusuk dari satu sisi ke sisi lain. Terakhir, sobek!” kata Dr Oz.

Dengan cara ini tidak sampai melukai bagian kulit yang sehat. Penyebaran infeksi dapat dicegah. Dan, Anda perlu yakin bahwa jarum sudah benar-benar steril.

Advertisements
Begini Cara Memencet Jerawat yang Benar agar Tidak Infeksi | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better