Beberapa Cara Alami untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Silanghati.com – Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh seperti yang diketahui dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit lainnya yang merugikan bagi setiap penderitanya. Bahkan penyakit tersebut ternyata dapat memicu berbagai jenis penyakit berat lainnya seperti diantaranya stroke. Pada dasarnya, setiap orang yang menderita penyakit ini bisa mengembalikan kadar kolesetrol normal dalam tubuhnya melalui cara yang terbilang mudah dan cepat.

Cara Alami untuk Menurunkan Kolesterol

Pada dasarnya, penyakit yang satu ini sering sekali dipicu karena pola makan yang tidak sehat. Ada banyak jenis makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol serta ada juga makanan yang bisa menurunkannya.

Untuk menurunkan kolesterol, ada cukup banyak cara yang dapat anda lakukan sebagai dari mulai menggunakan perasan buah jeruk nipis yang dapat anda minum setiap pagi dan juga malam hari dengan mencampurkannya pada air hangat, menggunakan kulit manggis yang direbus lalu air rebusannya diminum atau diblender, mengkonsumsi biji – bijian yang utuh, mengkonsumsi bekatul, rajin memakan brokoli dan beberapa cara lainnya.

Selain itu, penting juga bagi setiap penderita kolesterol untuk mengetahui jenis jenis makanan yang dapat menyebabkan kadar kolesterol semakin meningkat seperti daging yang mengandung lemak jahat, makanan kulit unggas seperti ayam dan bebek, gorengan dan lain – lain. Hal ini penting untuk diketahui agar kolesterol normal tanda hidup sehat di dalam tubuh kita tetap terjaga. Selain itu, penting juga untuk melakukan medical check up untuk mengontrol perkembangan kolesterol anda.

 

Advertisements
Beberapa Cara Alami untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better