BBM Update Selanjutnya Tambah Fitur Mirip Snapchat

BBM Android

BBM update selanjutnya akan gulirkan fitur baru yang serupa dengan apa yang dimiliki Snapchat. Terkait persoalan privasi, salah satu fitur baru itu yakni kemampuan pesan yang bisa ‘hancur’ dengan sendirinya setelah diterima penerima. Apa fitur lainnya?

Dengan demikian pesan terkirim di Blackberry Messenger seakan miliki ‘usia’. Pesan bisa di-set akan ‘musnah’ dengan sendirinya setelah diatur durasi ‘kadaluarsa’. Blackberry lewat satu tulisan di blog mereka Inside Blackberry menyebut jika fitur ini terkait dengan kontrol privasi.

“Hari ini kami sangat gembira untuk memberikan preview dari dua fitur premium baru yang luar biasa untuk BBM dalam rilis berikutnya. Dengan fitur baru ini, apa yang Anda bagi bisa dikontrol bahkan ketika Anda tidak memegang ponsel,” tulis Blackberry di blog Inside Blackberry.

Fitur pertama Blackberry menyebutnya dengan nama Timed Messages. Fitur ini memungkinkan mengatur ‘usia’ pesan yang bisa dibaca penerima. Sebelum mengirim pesan, user bisa mengatur durasi ‘kadaluarsa’. Jika ‘usia’ pesan telah sesuai batas waktu, maka pesan itu akan tidak lagi tersedia.

Fitur kedua yakni Message Retraction. Secara sederhana, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan terkirim yang terlanjur dikirimkan. Ada kalanya user mengirim pesan ke user lain karena ketidaksengajaan. Fitur ini memungkinkan pesan tersebut ‘ditarik’ kembali.

Tidak disebut kapan dua fitur itu bakal digulirkan ke aplikasi BBM selanjutnya. Yang jelas, baik Message Retraction dan Timed Messages akan tersedia di BBM versi 2.5 yang akan dihantarkan segera ke perangkat iPhone, Android, dan Blackberry 10.

Advertisements
BBM Update Selanjutnya Tambah Fitur Mirip Snapchat | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better