BBM Meetings, Fitur Tambahan BBM untuk Konferensi Video & Audio Lintas Platform

BBM Meetings

Blackberry melepas satu fitur baru di Blackberry Messenger (BBM) yakni BBM Meetings. Fitur tambahan ini secara sederhana bisa diartikan sebagai fitur ‘rapat’ virtual lintas perangkat dan platform. Lewat BBM Meetings, user BBM di Android, iOS, Blackberry, Windows, Mac, bisa lakukan konferensi video dan audio.

Sebagai fitur tambahan dalam BBM, BBM Meetings tersedia untuk BBM versi Android, Blackberry OS 10, Mac OS X, dan Windows. Sementara untuk versi iOS masih dalam tahap pengembangan.

Blackberry menjelaskan jika BBM Meetings dikembangkan secara khusus untuk perangkat mobile dan memudahkan mereka untuk terhubung di ‘rapat’ virtual dengan banyak peserta. Pengguna bisa menggunakan BBM Meetings untuk konferensi hingga 24 orang.

BBM Meetings juga disebut sebagai solusi pertama di dunia yang mampu menghubungkan atau konferensi video dan audio di lintas perangkat dan platform. Terkait untuk platform iOS, Blackberry masih belum bisa berikan kepastian kapan BBM Meetings hadir di iPad atau iPhone.

BBM Meetings BB

Bagi peserta ‘rapat’ yang menerima undangan BBM Meeting entah itu lewat email atau aplikasi (BBM), jadwal meetings yang ada akan otomatis disinkronkan dengan aplikasi kalender. Ketika waktu ‘rapat’ tiba, perangkat akan munculkan notifikasi dan pengguna bisa join ke meetings tanpa perlu memasukkan PIN.

BBM Meetings hadir ditujukan untuk kalangan profesional, mereka pebisnis yang kerap mobile dan pakai perangkat ponsel untuk bekerja. Sehingga, fitur ini bukan untuk kaum alay. Buktinya, BBM Meetings dibanderol harga alias tidak gratis. Untuk saat ini bisa free selama 30 hari namun setelah itu user wajib bayar Rp 12.500 per bulan. Berminat?

Advertisements
BBM Meetings, Fitur Tambahan BBM untuk Konferensi Video & Audio Lintas Platform | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better