BBM Capai 91 Juta Pengguna, BlackBerry Garap Versi Baru

BBM for Windows PhoneBBM for Windows Phone

Pengguna aplikasi instant messenger BlackBerry Messenger atau BBM diklaim telah mencapai 91 juta. Perusahaan asal Kanada ini mengatakan bahwa pengguna aplikasi BBM ini terus mengalami perumbuhan dari waktu ke waktu. Meski demikian, jumlah pengguna BBM ini masih kalah jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Line, WeChat, dan WhatsApp yang telah mencapai ratusan juta.

CEO BlackBerry, John Chen, mengungkapkan bahwa pertumbuhan pengguna BBM yang pesat ini tak terlepas dari hadirnya aplikasi tersebut diluar platform BlackBerry, yakni Apple iOS dan Android. Tak hanya itu, BlackBerry juga telah merilis BBM untuk Windows Phone yang beberapa waktu lalu telah resmi melepas status beta.

Untuk meningkatkan pendapatan dari BBM, perusahaan pembesut smartphone Passport ini menghadirkan BBM Sticker yang dapat dibeli melalui BBM Store dan juga hadirnya sponsored content yang muncul di feed pengguna. BlackBerry juga mengembangkan sistem transaksi digital yang disebut dengan BBM Money yang beberapa waktu lalu sudah diperkenalkan di Indonesia.

BlackBerry juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mengembangkan versi baru dari BBM dan versi beta-nya sudah tersedia di BlackBerry BetaZone. Pengguna yang telah terdaftar program BlackBerry BetaZone sudah dapat mengakses versi baru dari aplikasi instant messenger terpopuler di Indonesia.

Apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi BBM versi baru yang saat ini masih dalam versi beta? Versi baru BBM ini memungkinkan pengguna mengirip gambar berkualitas tinggi. Pengguna BBM for Android juga akan dapat membagi apa yang ia dengarkan melalui player musik perangkatnya.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (03/10/2014), sayangnya hingga kini belum ada kabar mengenai versi baru dari BBM untuk Windows Phone. Rilis dari aplikasi BBM versi baru ini juga masih misteri,

Advertisements
BBM Capai 91 Juta Pengguna, BlackBerry Garap Versi Baru | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better