Bayern Munchen: Thiago Alcantara Kembali Tampil Setelah Setahun Absen

Bayern Munchen Thiago Alcantara Kembali Tampil Setelah Setahun Absen

Bayern Munchen tidak hanya sukses menelan Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker pada Sabtu (4/4). Dalam pertandingan tersebut, gelandang Thiago Alcantara melakukan comeback setelah setahun absen karena cedera berkelanjutan. Duel di Signal Iduna Park adalah pertandingan pertama Thiago sejak 29 Maret 2014.

Thiago Alcantara sempat menjadi pembicaraan besar ketika mengilap bersama Barcelona pada musim 2012-2013. Begitu musim berakhir dan Barca menjualnya ke Bayern Munchen, banyak yang mengkritik kebijakan klub yang membiarkan salah satu bakat terbesar dari akademi mereka, lepas. Namun sejak bergabung ke Bayern, Thiago mengalami mimpi buruk. Bukan karena penampilan yang mengerikan, tetapi karena cedera yang terus menderanya.

Pada pertandingan terakhir Thiago sebelum Der Klassiker Sabtu lalu, ia cuma bermain 25 menit. Sang gelandang internasional Spanyol harus ditarik keluar dari laga Bayern kontra Hoffenheim karena robek ligamen di lutut kanannya. Operasi yang dijalani saudara Rafinha Alcantara ini sukses, tapi ia harus berjuang mati-matian untuk dinyatakan siap bermain. Beberapa kali kesempatan Thiago lepas karena cederanya kambuh lagi.

Namun Signal Iduna Park kemarin menjadi saksi kebangkitan Thiago Alcantara. Ia tidak bermain penuh, hanya turun sejak menit 69 untuk menggantikan kapten Philipp Lahm yang juga sama-sama baru pulih dari cedera. Namun, ada harapan besar Thiago bisa cemerlang lagi di kemudian hari.

Apalagi saat Pep Guardiola mendapatkan Thiago di musim pertama, sang pelatih sudah sesumbar bakal menjadikan Thiago sebagai nomor 6 terbaik dunia. Kini, Thiago mungkin saja mengembalikan reputasinya sebagai salah satu pemain muda berbakat, yang berhak mengisi skuad La Furia Roja di Euro 2016 mendatang.

Advertisements
Bayern Munchen: Thiago Alcantara Kembali Tampil Setelah Setahun Absen | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better