Bayern Munchen Kena Badai Cedera, Mehdi Benatia Absen Sebulan

Bayern Munchen Kena Badai Cedera, Mehdi Benatia Absen Sebulan

Bayern Munchen masih dihantui dengan badai cedera. Baru saja Philipp Lahm dan Thiago Alcantara pulih, Die Roten harus kehilangan pemain belakang Mehdi Benatia. Mantan bek Roma ini akan absen selama dua hingga empat pekan. Artinya, Benatia tidak akan tampil dalam dua leg perempat final Liga Champions kontra Porto.

Kabar buruk menjelang duel Bayern kontra Eintracht Frankfurt ini semakin menambah panjang daftar cedera di kubu Pep Guardiola. Sebelum Benatia, sudah ada Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, dan David Alaba yang absen.

Masalah akan semakin rumit karena cedera ini terjadi di bulan April, bulan yang sangat genting. Kehancuran Bayern musim lalu, yang gagal meraup gelar Liga Champions, juga bermula dari keadaan yang mirip.

Mehdi Benatia sendiri mengalami cedera hamstring ketika Bayern Munchen harus bertandang ke markas Bayer Leverkusen di DFB Pokal. Ia menjadi tumbal kemenangan Bayern dalam drama adu penalti 3-5. Benatia sendiri yang menyampaikan kondisi terakhirnya melalui akun twitter pada Kamis (9/4).

“Setelah tes medis diumumkan, saya absen selama dua hingga empat pekan ke depan. Saya kecewa, tapi bagaimana pun ini sudah menjadi risiko pekerjaan,” cuit Benatia.

Tanpa sang pemain yang dibeli dengan banderol 28 juta Euro pada musim panas ini, Bayern Munchen kemungkinan tidak akan terpengaruh di Bundesliga. Mereka sudah unggul 10 poin dari Wolfsburg dengan kompetisi yang tinggal tersisa enam laga lagi.

Namun, Bayern akan memiliki opsi pertahanan yang lebih sedikit ketika bersua dengan Porto yang menjadi kuda hitam Liga Champions musim ini.

Advertisements
Bayern Munchen Kena Badai Cedera, Mehdi Benatia Absen Sebulan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better