Bayern Munchen: David Alaba Absen Sampai Akhir Musim

Bayern Munchen David Alaba Absen Sampai Akhir Musim

Bayern Munchen harus menerima kabar pahit dengan cederanya David Alaba, bek kiri andalan mereka. Alaba bakal absen selama tujuh pekan. Itu artinya, bek internasional Austria itu tidak bisa tampil memperkuat klubnya hingga akhir musim kecuali Bayern mampu lolos ke final DFB Pokal dan Liga Champions.

David Alaba mengalami cedera lutut ketika membela Austria kontra Bosnia Herzegovina pada Selasa (31/3/2015) lalu. Ketika itu, akibat benturan dengan Ermin Bicakcic, Alaba harus ditarik keluar lebih cepat. Setelah Bayern Munchen melakukan tes medis, terungkap bahwa sang bek kiri mengalami robek ligamen medial di lutut kiri.

Bayern Munchen pun mengonfirmasi hal ini melalui akun twitter mereka, “Kabar buruk! David Alaba mengalami robek ligamen mediaol kolateral di lutut kiri. Bagian tersebut harus digips selama 14 hari, dan ia baru bisa bermain sekitar tujuh pekan lagi.”

Permasalahannnya saat ini adalah, sisa musim tinggal sebentar lagi. David Alaba baru bisa bermain kembali andai Bayern Munchen menembus final DFB Pokal pada 30 Mei dan final Liga Champions pada 7 Juni 2015. Untuk DFB Pokal, Bayern mungkin bisa melakukannya. Akan halnya di Liga Champions, jelas perkara sulit jika Die Roten tak bisa memainkan sang bek berusia 22 tahun.

Meskipun hampir pasti absen hingga akhir musim, David Alaba belum mau menyerah. Kepada situs resmi Bayern Munchen ia menuturkan, “Saya tentu saja sangat sedih. Tapi saya punya tujuan besar: bisa kembali sebelum akhir musim. Saya akan menjalani pemulihan dengan baik dan masuk rehabilitasi dengan ‘kecepatan penuh’.”

David Alaba adalah salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini. Ia tidak hanya dikenal dengan kekokohan dalam bertahan dan agresivitas membantu serangan. Alaba adalah spesialis tendangan bebas bagi Bayern Munchen, seperti halnya Xabi Alonso, Franck Ribery, atau Bastian Schweinsteiger.

Advertisements
Bayern Munchen: David Alaba Absen Sampai Akhir Musim | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better