Bayern Munchen Bisa Beli CR7 & Gareth Bale, Tapi …

Bayern Munchen Bisa Beli CR7 & Gareth Bale, Tapi

Bayern Munchen bisa saja membeli pemain seharga 100 juta Euro seperti CR7 dan Gareth Bale (Real Madrid). Lalu mengapa pembelian termahal Die Roten hanyalah Javi Martinez yang harganya cuma 40 juta Euro yang tidak ada setengah dari harga Bale dan Ronaldo?

Bursa transfer pemain selalu ramai dengan pembelian fantastis dari klub-klub Liga Spanyol dan Liga Inggris. Musim ini saja, Real Madrid bisa mengucurkan uang berlimpah untuk James Rodriguez dan Toni Kroos. Barca mendapatkan Luis Suarez. Sementara MU bisa memboyong Angel Di Maria

Menurut Jan Christian Dreesen, anggota petinggi eksekutif Bayern Munchen, sebenarnya timnya juga bisa membeli bintang dengan harga mencapai 100 juta Euro. Namun, Bayern bukanlah tipe klub yang royal belanja untuk pemain-pemain yang hanya gila uang.

Kepada Kicker, Dreesen menuturkan, “Mudah saja berkata Bayern tak akan mengeluarkan 100 juta Euro hanya untuk satu pemain. Saya tidak ingin menuju ke arah itu, meskipun Bayern memang bisa melakukan hal tersebut.”

“Kami (Bayern) tidak ingin sekadar membeli pemain termahal dunia. Pemain yang dibeli harus bisa menyatu di Bayern. Investasi harus dilakukan dengan cerdas.”

Dreesen mengungkap jika Bayern Munchen memiliki kebijakan menarik pemain yang mau dibayar dengan gaji tak lebih dari 10 juta Euro. Ini kontras dengan klub-klub elite Eropa. Ia menyadari, akan ada pemain bintang yang terlewatkan, tapi dengan demikian Bayern tidak akan diisi pemain yang bermain hanya demi fulus.

“Pemain dengan gaji 10 juta Euro pertahun tidak akan dilirik, meskipun saya yakin gaji akan terus melesat (dari tahun ke tahun). Saya belum pernah melihat pemain meminta gaji yang tidak bisa kami tangani.”

“Para pemain elite secara signifikan lebih mahal dari sebelumnya. Dengan deal hak siar Liga Inggris, rata-rata gaji para pemain itu jug tidak kan mungkin turun dalam wakktu dekat. Jadi, Bayern akan lebih mengamati para pemain bintang secara intensif daripada sebelumnya. Kami akan melewatkan para pemain yang datang hanya untuk mengeruk uang banyak,” pungkas Dreesen.

Advertisements
Bayern Munchen Bisa Beli CR7 & Gareth Bale, Tapi … | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better