Bayern Munchen Bangkit di Der Klassiker Kontra Borussia Dortmund?

Bayern Munchen Incar Kebangkitan di Der Klasikker Kontra Borussia Dortmund

Bayern Munchen mengincar kebangkitan dalam laga Der Klassiker kontra Borussia Dortmund pasca jeda laga internasional. Sebelumnya Die Roten mengalami kekalahan memalukan di tangan Borussia Moenchengladbach 0-2 pada Minggu (22/3). Menurut Jerome Boateng, timnya bisa mengalahkan sang rival yang kini tengah berkubang di papan tengah Bundesliga.

Bayern Munchen menelan kekalahan kedua musim ini di Liga Jerman yang mengganggu kampanye mereka merebut tiga gelar dalam tiga tahun beruntun. Selisih dari Wolfsburg yang ada di peringkat kedua menipis jadi 10 poin. Meskipun masih cukup jauh, Die Roten tidak mau kekalahan dari Gladbach terulang.

Inilah yang menjadi pembahasan utama Jerome Boateng. Kepada Goal ia mengatakan, “Kami tidak memainkan laga yang benar (saat melawan Gladbach). Kami masih nyaman (di puncak klasemen), tapi di laga tersebut kami memang tidak layak menang.”

“Bagaimana kami bangkit dari kekalahan ini? Kami akan fokus terlebih dahulu ke timnas (Jerman) selama seminggu. Ketika kembali, konsentrasi kembali ke Bayern lagi, dan kami ingin melanjutkan musim seperti sedia kala.”

“Kami harus bangkit kembali melawan Dortmund setelah jeda laga internasional. Laga tersebut menjadi partai penting. Barulah setelah itu ada Liga Champions dan DFB Pokal. Kami harus berada dalam bentuk terbaik (untuk memenangi semua pertandingan).”

Jerome Boateng juga menyatakan, saat ini Bayern Munchen belum puas dengan raihan gelar yang ada. Tahun 2013, mereka bisa memenangi lima dari enam gelar yang tersedia. Namun hasrat untuk menjadi tim yang lebih baik terus mengemuka.

“Saya mengambil keputusan benar saat bergabung dari Manchester City ke Bayern karena kami lantas memenangi Liga Champions, treble, dan Piala Dunia bersama Jerman. Segalanya berjalan lancar di sini. Kami ingin merebut lebih banyakgelar lagi,” pungkas sang bek 26 tahun.

Advertisements
Bayern Munchen Bangkit di Der Klassiker Kontra Borussia Dortmund? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better