Bawang Putih Adalah Rahasia Alami untuk Hilangkan Jerawat

bawang putih

Mengobati jerawat ternyata memang gampang-gampang susah. Tak semudah membalik telapak tangan, apalagi jika jerawat sudah meradang dan tumbuh bak jamur di musim hujan. Namun Anda tak perlu resah, karena jerawat dapat diobati dengan bahan yang mudah sekali dijumpai, yakni bawang putih.

Bawang putih sudah diketahui mengandung anti-bakteri, anti-septik, dan anti-mikroba yang ampuh sekali. Selain itu, menggunakan bahan alami tersebut tak akan memberi efek buruk bagi kesehatan kulit wajah Anda. Berbeda dengan saat Anda menggunakan salep jerawat atau obat jerawat buatan pabrik lainnya. Walau kulit sensitif sekalipun, bawang putih tak akan berbahaya.

Jadi jangan ragu memanfaatkan bawang putih sebagai bahan pembasmi jerawat, ya. Berikut ini caranya:

Bersihkan dahulu wajah Anda sebelum mulai melakukan perawatan. Cukup cuci dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk bersih.

Parut bawang putih hingga halus, dan beri 2 sendok air hangat. Anda bisa mengganti air hangat dengan dua sendok minyak zaitun.

Gunakan pasta bawang putih tersebut sebagai masker wajah, dan pijat secara lembut wajah Anda terutama yang sedang berjerawat. Perih sedikit akan terasa.

Kemudian segera bilas wajah dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih kembali

Lakukan 2-3 kali sepekan, untuk hasil yang maksimal

Iringi perawatan tersebut dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur, juga minum air putih. Selamat mencoba.

Advertisements
Bawang Putih Adalah Rahasia Alami untuk Hilangkan Jerawat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better