Batu Red Baron Pacitan Termasuk 3 Batu yang Banyak Dicari Saat Ini

red baron pacitan

Batu red baron Pacitan sering juga disebut red brown, karena warnanya yang memang kemerahan sedikit cokelat. Saat pameran batu akik yang baru dilangsungkan di TMII 16-20 April 2015 lalu, sebuah red baron milik Tommy Soeharto berhasil dilelang seharga Rp150 juta, dibeli oleh tokoh Betawi kontroversial, Haji Lulung. Kontan saja jenis batu akik tersebut langsung melambung namanya.

Batu red brown sendiri sudah lama dikenal di kalangan pecinta batu akik, namun memang belum setenar batu bacan dari Halmahera. Padahal tokoh seperti mantan Presiden SBY pun telah memakainya serta menjadi salah satu koleksi beliau selain batu akik jenis lain dari seluruh Indonesia.

Red baron atau red brown saat ini sedang jadi primadona dan banyak dicari oleh kolektor batu mulia, selain dua jenis lainnya yakni Golden Supreme, dan Snow White.

Tak heran saat ajang lelang dalam pameran batu akik di TMII lalu, cincin bermata red baron milik putra bungsu mantan Presiden kedua RI, Soeharto tersebut dimahar hingga tembus Rp150 juta.

“Yang paling laku dan mahal itu Red Brown. Semalam dilelang harganya mencapai Rp150juta, pak Haji Lulung yang berhasil dapat,” jelas seorang penjual batu di pameran tersebut.

Harga yang mahal disebutnya setara dengan proses pencarian yang sulit, serta bahan yang memang jarang ditemui. Umumnya red baron Pacitan dijumpai hanya di wilayah Desa Kladen, Pacitan, Jawa Timur.

Jika tak dalam kondisi lelang, batu red baron dijual per butir mencapai Rp35 juta. Sedangkan golden supreme mahal karena memiliki kilau yang mirip emas, dibanderol Rp8-10 juta per butir.

Advertisements
Batu Red Baron Pacitan Termasuk 3 Batu yang Banyak Dicari Saat Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better