Baterai Ponsel Ini Bisa Dicharge Penuh Hanya Dalam 1 Menit

baterai penuh

Penemuan yang berhubungan dengan teknologi ponsel makin canggih. Belakangan ini beberapa ilmuwan dari California, Amerika Serikat, telah membuat prototype baterai yang mampu diisi ulang secara penuh hanya dalam waktu satu menit. Baterai konsep tersebut diketahui memiliki bahan baku utama berupa alumunium dan granit.

Dikutip dari laman BBC, penemuan baterai tersebut awalnya tanpa disengaja. Penelti dari Universitas Stanford pimpinan Profesor Hongjie Dai menemukan bahwa ketika aluminium yang dipertemukan dengan grafit justru memberikan kegunaan yang sangat bermanfaat. Peneliti meyakini bahwa temuan tersebut nantinya berpotensi untuk menggantikan teknologi baterai ponsel yang telah berkembang selama ini.

Menurut peneliti, alumunium dengan granit bisa digunakan sebagai pengganti baterai dengan bahan ion lithium. Selain itu dengan menggunakan alumunium maka statusnya lebih ramah lingkungan ketimbang memakai ion lithium yang kadang muncul percikan api ketika terjadi malfungsi.

Penggunaan dari temuan baterai alumunium granit ini juga dapat diaplikasikan untuk baterai laptop, selain pada ponsel. Meski begitu, kebanyakan temuan terkait teknologi baru dalam baterai masih terhenti sebatas prototype. Pengembangan untuk menjadi baterai yang benar-benar dapat diproduksi massal masih memerlukan pengkajian lebih lanjut.

Advertisements
Baterai Ponsel Ini Bisa Dicharge Penuh Hanya Dalam 1 Menit | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better