Batal Dimatikan XL, Brand AXIS Tetap Eksis

AXIS

AXIS batal “dimatikan” XL. Mulanya, XL Axiata selaku pemilik hendak menghilangkan brand AXIS usai akuisisi rampung 2014 lalu. Sejumlah alasan menjadi latar belakang pembatalan ini. Rencananya, setelah dimiliki XL, merek AXIS akan dipakai dalam monopolitik brand. Namun, itu urung dilakukan seiring waktu berjalan.

“Setelah waktu berjalan kami melihat brand Axis yang besar, membangun equity dan waktu yang lama dan mahal,” kata Wakil Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini.

Pasca akuisisi, ada service dan costumer yang beragam. Intinya, kata Dian, segmented berbeda, produk berbeda dan harga pun juga berbeda. XL ingin mencakup yang lebih besar karena bisnis AXIS masih stabil.

Mediko Azwar, Senior Vice President Brand Management Xl mengatakan, dual band strategy ini membawa XL ke segmen menengah ke atas. AXIS diarahkan ke pelanggan yang membutuhkan solusi sederhana serta menawarkan banyak bonus.

“Retargeting nyatanya ya memang perlu, kalau mau tumbuh terus ya harus retargeting,” sambungnya.

XL Axiata menyadari jika kemungkinan nanti akan terjadi kanibalisme. Meski demikian, bukan itu yang dikhawatirkan oleh XL. Mediko berujar, kanibalisme itu pasti, akan tetapi, XL ingin membuat jelas pembedanya.

“Kanibal pasti, namun kita ingin membuat jelas soal perbedaanya,” pungkasnya.

Advertisements
Batal Dimatikan XL, Brand AXIS Tetap Eksis | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better