Bastian Schweinsteiger Bakal Tampil di Laga Bayern Munchen vs Hoffenheim

Bastian Schweinsteiger Bakal Tampil di Laga Bayern Munchen vs Hoffenheim

Bastian Schweinsteiger bakal melakukan laga comeback dalam duel Bayern Munchen vs Hoffenheim hari ini Sabtu (22/11). Sebelumnya, sang gelandang internasional Jerman absen sejak awal musim setelah mengalami cedera pasca final Piala Dunia 2014.

Kehadiran Bastian Schweinsteiger ibarat air di tengah padang pasir bagi Bayern Munchen. Pasalnya, kapten utama Philipp Lahm divonis cedera selama tiga bulan. Kini Schweinsteiger yang sudah menghilang lebih dari empat bulan siap kembali merumput setelah engkel dan ligamen lututnya pulih.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan, “Bastian ada dalam skuad, dan dia fit. Ini adalah berita bagus. Ia kembali, dan akan ada tambahan satu pemain untuk skuad.”

Meskipun demikian, Guardiola tidak menuntut Schweinsteiger langsung tampil prima sejak awal. Pep memahami tidak mudah bagi pemain yang absen sekian lama beradaptasi kilat. Ditambahkan Pep, “Saya tidak tahu apakah Bastian akan tampil sejak menit pertama (lawan Hoffenheim).”

“Kami memiliki banyak pemain cedera, terutama di lini tengah (posisi asli Bastian Schweinsteiger). Ini berat bagi kami, tapi Bayern memiliki skuad yang super. Jadi tidak ada alasan (menyerah karena tipisnya pemain pengganti).”

Pep Guardiola juga membuka wacana tentang hengkangnya gelandang muda Pierre Emile Hojbjerg dan pemain Swiss Xherdan Shaqiri. Keduanya kemungkinan akan meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin. Terutama Hojbjerg yang merasa penampilannya makin terbatas.

“Saya ingin pemain yang benar-benar mau bermain untuk Bayern. Jika ada pemain yang tidak ingin bertahan, ia harus pergi ke klub lain. Kami memiliki delapan pertandingan penting antara saat ini hingga (liburan) Natal. Kami bisa berbicara tentang transfer pada libur musim dingin mendatang,” ungkap mantan pelatih Barcelona.

Advertisements
Bastian Schweinsteiger Bakal Tampil di Laga Bayern Munchen vs Hoffenheim | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better