Barito Putera Gaet Kiper Timnas U23, Teguh Amiruddin

teguh amiruddin timnas u23

Barito Putera mulai berbenah untuk menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 musim depan. Perekrutan pemain baru pun telah dilakukan. Laskar Antasari dikabarkan telah resmi menggaet kiper Timnas U23 yang musim lalu tampil prima bersama Perseru Serui, Teguh Amiruddin.

“Betul, kita memang telah bersepakat dengan Teguh Amiruddin. Dia akan menjadi salah satu penjaga gawang kita musim depan,” ungkap Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, beberapa waktu lalu.

Barito Putera sebenarnya juga mengincar beberapa penjaga gawang lainnya, yakni Shahar Ginanjar (Persib Bandung) dan Rivki Mokodompit (Putra Samarinda), juga Fauzi Toldo (Sriwijaya FC). Namun, akhirnya pilihan jatuh kepada Teguh Amiruddin yang masih berusia 21 tahun.

Kehadiran kiper baru tersebut akan melengkapi dua penjaga gawang yang telah dimiliki Barito Putera saat ini, yaitu Aditya Harlan dan Joko Ribowo. Sedangkan Dedi Iman dan Syamsidar dipastikan dicoret karena dinilai kurang berkontribusi maksimal.

Sebelumnya Teguh Amiruddin datang, Barito Putera telah resmi mendapatkan dua amunisi berharga, yaitu dua mantan punggawa Timnas Indonesia U19, Hansamu Yama Pranata (bek) dan Paulo Oktavianus Sitanggang (gelandang).

Selain itu, skuat asuhan Salahuddin ini juga mempertahankan sejumlah pemain lama untuk ISL, yaitu Aditya Harlan, Dedy Hartono, Rizky Pora, Syahroni, Amirul Mukminin, Agus Cima, Fathul Rahman, Guntur Ariyadi, Lucky Wahyu, dan Yongki Ariwibowo.

”Kalau berbicara kompetisi sekelas ISL, memang ada banyak faktor yang menentukan. Salah satunya adalah materi pemain. Makanya kita pun berusaha mendapatkan pemain lebih berkualitas lagi pada musim berikutnya,” ujar pelatih Salahuddin.

Advertisements
Barito Putera Gaet Kiper Timnas U23, Teguh Amiruddin | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better