Barcelona vs Celta Vigo 0-1: Jatuh dari Puncak Klasemen Liga Spanyol

Barcelona vs Celta Vigo 1

Hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo 0-1 memastikan Barca jatuh dari puncak klasemen Liga Spanyol. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar gagal membidik satu gol pun ke gawang Sergio Alvarez, sementara Joaquin Larrivey (’55) sukses mempermalukan Barca. Kini, Real Madrid yang mengambil alih pimpinan klasemen.

Barcelona menurunkan formasi 4-3-3 yang merupakan jawaban Luis Enrique atas kritik di El Clasico. Lionel Messi yang menjadi kapten memimpin Barca rasa baru bersama Neymar dan Luis Suarez. Namun, satu yang kurang berpihak di laga ini adalah keberuntungan.

Tercatat tiga kali peluang Barcelona membentur gawang. Ini dimulai dari aksi Neymar. Tendangan melengkungnya sudah bisa memperdaya lini belakang Celta, tapi tidak untuk mistar di menit 11. Kala laga berlangsung setengah jam, Sergio Alvarez menyelamatkan Celta dari kebobolan tembakan Messi.

Barcelona vs Celta Vigo 2

Dua menit kemudian, La Pulga kembali gagal. Tembakannya hanya mengenai mistar. Skor 0-0 yang dibawa hingga turun minum mengganggu Barcelona. Menit 47, Neymar yang punya peluang bagus juga tak bisa menghindarkan tendangannya dari mistar. Kesialan bertambah dan terus bertambah.

Keasyikan menyerang, Barcelona lupa dengan penyakit lama mereka. Serangan balik kilat Celta Vigo tidak bisa dibendung Alves, Busquets, dan Mathieu. Umpan tumit Nolito disambut dengan tendangan datar Joaquin Larrivey ke sudut gawang Claudio Bravo. 0-1, Camp Nou terperangah.

Lionel Messi dan Luis Suarez yang biasanya demikian garang kembali tak bisa membobol gawang Celta. Sepakan bebas La Pulga di menit 81 masih membentur tiang. Tidak ada keajaiban untuk Barca. Pasukan Luis Enrique mandul dan menelan kekalahan kedua mereka musim ini di La Liga.

Barcelona vs Celta Vigo 3

Gol: Joaquin Larrivey ’55

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets (Xavi ’66), Rafinha (Pedro ’66); Suarez, Messi, Neymar.

Celta Vigo (4-3-3): Alvarez; Mallo, Gomez, Cabral, Castro; Krohn-Dehli, Radoja, Hernandez (Borja Fernández ’69); Orellana, Larrivey (Rodrigo ’75), Nolito.

Advertisements
Barcelona vs Celta Vigo 0-1: Jatuh dari Puncak Klasemen Liga Spanyol | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better