Barcelona Tumbang di El Clasico, Andres Iniesta Jadi Tumbal

Barcelona Tumbang di El Clasico, Andres Iniesta Jadi Tumbal

Barcelona tidak hanya tumbang di El Clasico, tetapi juga harus kehilangan Andres Iniesta. Gelandang internasional Spanyol itu harus menepi karena cedera betis. Namun belum dipastikan berapa lama Iniesta harus absen membela Barca yang kini tinggal berjarak satu angka dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol.

Laga di Santiago Bernabeu pada Sabtu (25/10) berakhir tidak menyenangkan bagi Barcelona. Bukan hanya menelan kekalahan perdana di La Liga, tetapi juga potensi kehilangan Andres Iniesta untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Iniesta mesti ditarik keluar kala laga berjalan 20 menit lagi.

Disampaikan oleh situs resmi Barcelona, “Tes pada Minggu pagi mengonfirmasi bahwa Andres Iniesta mengalami cedera otot soleus di betis kanannya. Perkembangan akan menunjukkan kapan ia bisa kembali berlatih dengan tim.”

Barcelona sendiri mendapatkan kritikan tajam pasca ditumbangkan Real Madrid. Pasalnya untuk kali kedua bertemu tim besar, pasukan Luis Enrique tidak berdaya. Barca sebelumnya dihempaskan oleh PSG 3-2 di Liga Champions.

Gelandang Xavi Hernandez menyesalkan kesempatan emas Lionel Messi yang mentah oleh Iker Casillas dalam El Clasico kemarin. Dikatakannya, “Ketika kami unggul 1-0, kami seharusnya lebih lama mengendalikan bola. Kami gagal mencetak gol kedua dan ketika Anda membuang peluang sedemikian rupa di Bernabeu, Anda harus membayar mahal.”

Barcelona memang masih memimpin klasemen hingga jornada sembilan. Namun, Real Madrid yang di awal musim berjarak empat angka dari mereka kini menguntit hanya dengan selisih satu poin. Sewaktu-waktu Los Blancos bisa merebut posisi terdepan.

Advertisements
Barcelona Tumbang di El Clasico, Andres Iniesta Jadi Tumbal | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better