Barcelona: Thomas Vermaelen Berlatih di Tim Utama, Tunggu Masuk Starting XI

Barcelona: Thomas Vermaelen Berlatih di Tim Utama, Tunggu Masuk Starting XI

Barcelona memperoleh kabar gembira setelah Thomas Vermaelen bisa berlatih di tim utama. Sejak pindah pada musim panas lalu, sang mantan bek Arsenal ini belum pernah sekali pun tampil di laga resmi Barca musim ini. Namun untuk masuk ke dalam starting XI pilihan Luis Enrique, Vermaelen jelas membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Thomas Vermaelen terus dirundung cedera sejak dibeli Barcelona pada Agustus 2014 lalu. Hal ini yang membuatnya absen sepanjang musim. Namun sejak Rabu (25/3), bek internasional Belgia tersebut sudah berlatih bersama sembilan pemain inti Barca yang tidak dipanggil dalam laga internasional pekan ini. Bersama Vermaelen, tampak hadir pula Martin Montoya yang baru pulih cedera, dan kiper Barcelona B, Adrian Ortola.

Sebenarnya, Thomas Vermaelen sudah berlatih dengan rekan satu tim pada bulan September 2014. Ia juga sempat tampil ketika Barcelona B mengalahkan timnas Indonesia U19. Namun harapan masuk starting XI langsung pupus ketika itu ketika Vermaelen dinyatakan harus masuk ke meja operasi.

Kali ini, kesempatan kedua datang bagi sang bek berusia 29 tahun. Ini tidak menutupi misteri bagaimana Barcelona bisa menggaetnya dari Arsenal. Normalnya para pemain yang cedera akut tidak bisa menjalani tes medis sebelum bergabung dengan tim baru. Meskipun demikian, kala itu ketika direktur olahraga Barca dipegang oleh Andoni Zubizarreta, Vermaelen tetap lolos.

Banyak yang menduga, ketika itu Thomas Vermaelen termasuk pembelian panik Barcelona yang bakal terkena sanksi tak bisa melakukan transfer pemain dalam setahun. Namun bisa jadi, ketika Vermaelen pulih 100 persen, dugaan itu bisa terbantahkan. Ia sendiri harus bersaing dengan Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Marc Bartra, dan Javier Mascherano.

Advertisements
Barcelona: Thomas Vermaelen Berlatih di Tim Utama, Tunggu Masuk Starting XI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better