Barcelona: Pedro Rodriguez Tidak Dijual, Ganti Posisi Jadi Bek Kanan

Barcelona Pedro Rodriguez Tidak Dijual, Ganti Posisi Jadi Bek Kanan

Barcelona melakukan rencana besar untuk mempertahankan Pedro Rodriguez yang mulai tidak kerasan di klub. Setelah terpental dari persaingan oleh Trio MSN, Pedro berpeluang pergi di bursa transfer pemain. Namun pelatih Luis Enrique berharap Pedrito bisa bermain sebagai bek kanan, menggantikan Dani Alves yang kemungkinan besar ke PSG.

Menjadi Pedro Rodriguez saat ini bukan perkara mudah. Ia berangkat dari Barcelona B, menjadi salah satu pemain paling bekerja keras di setiap latihan, tapi terbentur oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar untuk masuk starting XI. Padahal, tidak ada yang meragukan pengorbanan dan kualitas Pedro. Barcelona yang paling tahu akan hal ini.

Oleh karenanya, kepergian Dani Alves akhir musim ini menjadi salah satu titik terpenting bagi karier Pedro Rodriguez. Pelatih Luis Enrique enggan melepaskan talentanya begitu saja. Sebagai ganti, El Lucho meminta Pedro beradaptasi di posisi baru, full back kanan. Daya serang dan kecepatan Pedro dinilai Enrique bisa dimanfaatkan. Apalagi dengan gaya main Barca, seorang full back tidak hanya harus lihai bertahan, tetapi juga harus tajam dalam menyerang.

Keputusan El Luchi ini juga terpengaruh pada sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada Barcelona. Mereka tidak mungkin membeli pemain baru hingga Januari 2016. Barca mungkin saja bisa melakukan negosiasi, tapi pemain itu tetap baru bisa hadir pada bursa transfer musim dingin 2016.

Jika Pedro Rodriguez akhirnya bisa mengisi posisi bek kanan, Luis Enrique berarti mengulang kejadian yang dilakukan oleh Sir Bobby Robson kepada dirinya sendiri saat masih menjadi pemain Barca. Toh ini bukan hal tabu. Unai Emery yang dahulu melatih Valencia pernah menggeser Jordi Alba ke posisi bek kiri dan terbukti Alba bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia di posisi itu.
Berani menerima tantangan, Pedrito?

Advertisements
Barcelona: Pedro Rodriguez Tidak Dijual, Ganti Posisi Jadi Bek Kanan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better