Barcelona Main Buruk, Luis Enrique: Yang Penting Menang!

Barcelona Main Buruk, Luis Enrique Yang Penting Menang!

Barcelona bermain di bawah standard saat menaklukkan tuan rumah Almeria 1-2. Bahkan Barca nyaris menelan kekalahan ketiga secara beruntun andai tidak ada Luis Suarez. Pelatih Luis Enrique yang tidak puas dengan kinerja timnya membela diri dengan berkata, “Untuk sukses, Anda harus menang walau bermain buruk.”

Pada babak pertama Barcelona dikerjai oleh Almeria. Meskipun memiliki Lionel Messi, Barca kesulitan menembus sepertiga lapangan terakhir. Barulah keadaan mencair ketika Luis Enrique memasukkan Luis Suarez, Neymar, dan Xavi.

Sang pelatih berkata terus terang, “Kami tidak bisa bereaksi atas taktik Almeria yang bertahan dengan rapat dan mencetak gol dari serangan balik. Kami tidak bermain cemerlang, tapi dengan sikap dan kerja keras tim, kami bisa bangkit (dari ketertinggalan 1-0).”

Enrique juga mengungkapkan bahwa “kami tahu Almeria akan bermain rapat di tengah, dan menerapkan strategi yang taktis, memindahkan bola dengan cepat. Para pemain pengganti menjadi pembeda (hasil laga). Bukan dari gaya bermain kami, tapi dari peluang yang semakin banyak diciptakan. Walaupun begitu, faktanya kami bermain sangat buruk.”

Lionel Messi kembali tampil di bawah performa. Ia terlihat beberapa kali memegangi pahanya, yang menandakan La Pulga menahan rasa sakit di hamstring. Nasib yang sama juga menimpa Sergio Busquets yang malah harus ditarik keluar sebelum laga rampung.

Enrique menilai, “dari segi rapor individual pemain, kami bermain di bawah standard. Kami harus berkembang untuk mengembalikan gaya bermain Barca, dan untuk terus meraih kemenangan.”

“Keberhasilan membalikkan keadaan adalah dasar dari segalanya. Untuk sukses, Anda harus menang walau bermain buruk seperti yang kami lakukan hari ini. Dengan kesulitan yang diciptakan Almeria, kesalahan kami, dan kurangnya kecairan tim, satu-satunya yang paling bagus dari Barcelona adalah hasil akhir (tiga angka),” pungkas Enrique yang akhirnya bisa menang lagi setelah tumbang dua kali dari Real Madrid dan Celta Vigo.

Advertisements
Barcelona Main Buruk, Luis Enrique: Yang Penting Menang! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better