Barcelona: Jordi Alba Terkena Virus FIFA, Absen 10 Hari

Barcelona Jordi Alba Terkena Virus FIFA, Absen 10 Hari

Barcelona harus kehilangan Jordi Alba yang terkena ‘virus FIFA’ selama 10 hari. Bek kiri lincah tersebut dipulangkan timnas Spanyol ke Barca setelah mengalami cedera saat La Furia Roja mengatasi Ukraina 1-0 di kualifikasi Euro 2016. Alba akan absen dalam laga kontra Celta Vigo dan Almeria.

Ketika Real Madrid mulai bangkit dengan para pemain seperti Luka Modric dan James Rodriguez yang pulih dari cedera panjang, lain lagi dengan Barcelona. Sang pemuncak klasemen Liga Spanyol baru saja mengonfirmasi cedera paha kanan bagian dalam yang dialami Jordi Alba. Tim medis Barca sudah mengecek kondisi terakhir Alba, dan ia harus absen seminggu lebih tiga hari.

Dengan asumsi tidak ada hal lain yang menggangu, Jordi Alba diperkirakan sudah pulih saat Barcelona bersua dengan PSG di leg pertama 8 besar Liga Champions. Meskipun demikian sang bek internasional Spanyol tidak tersedia untuk laga kontra Celta akhir pekan depan dan Almeria.

Tanpa Jordi Alba, Barcelona akan bergantung pada Adriano yang musim ini menjadi spesialis pengganti. Namun jika sang bek Brazil bermasalah, pelatih Luis Enrique akan melayangkan pandangan kepada Jeremy Mathieu yang bisa dipasang sebagai bek tengah sekaligus full back. Mungkin pula ini kesempatan baik bagi Martin Montoya yang bisa bermain sebagai bek kanan dan kiri.

Absennya Alba sangat berpengaruh pada daya dobrak Barca dari sisi kiri karena ia terkenal dengan sprint cepat dan koneksi istimewa dengan Lionel Messi. Menarik dinanti apakah tanpa mantan bek Valencia tersebut klub Catalan akan kehilangan taji di Liga Spanyol atau tidak.

Advertisements
Barcelona: Jordi Alba Terkena Virus FIFA, Absen 10 Hari | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better