Barcelona Cari Pengganti Xavi, Incar Ander Herrera Dari MU?

Herrera-MU

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, dikabarkan menjadi salah satu pemain incaran Barcelona. Kubu El Barca sendiri saat ini sedang sibuk mencari pengganti Xavi Hernandez yang dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Al Sadd di Liga Qatar.

Nama Herrera memang cukup bersinar di United musim ini. Sempat kesulitan untuk masuk skuad inti di awal musim, pemain yang diboyong dari Athletic Bilbao tersebut kemudian menemukan performa terbaiknya dan mengemas beberapa gol krusial akhir-akhir ini.

Sejauh musim ini berjalan, Herrera sudah bermain 19 kali bagi United dengan 12 diantaranya sejak menit awal. Lima gol dan empat assists sudah ia persembahkan bagi United dalam 1239 menit bermain yang sudah ia peroleh berdasarkan data dari WhoScored.com.

Barcelona sendiri juga kabarnya sudah lama memonitor Herrera. Bahkan hal itu sudah dilakukan sejak pemain berusia 25 tahun itu bermain bagi Real Sociedad dan Bilbao sebelum usaha itu terus mereka lanjutkan ketika sang pemain sudah main bagi United.

Sementara Xavi sendiri juga tidak akan memperpanjang karirnya bersama Barca. Kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 10 juta euro per tahunnya akan didapatkan Xavi bersama Al Sadd.

Disana, Xavi tidak hanya berperan sebagai pemain saja. Ia juga mendapatkan peran lain seperti menjadi penasehat di Aspire Academy. Peran tersebut tentu membuat Xavi sumringah karena bisa membuka jalannya untuk bisa menjadi pelatih suatu hari nanti.

Advertisements
Barcelona Cari Pengganti Xavi, Incar Ander Herrera Dari MU? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better