Barcelona Beli Neymar Untuk Jadi ‘Beckham dari Barca’, Atas Perintah Tito Vilanova

Barcelona Beli Neymar Untuk Jadi 'Beckham dari Barca', Atas Perintah Tito Vilanova

Barcelona melalui wakil presiden mereka, Josep Maria Bartomeu mengaku pembelian Neymar digunakan untuk menjadikan sang pemain sebagai “Beckham-nya Barca”. Selain itu, klub Catalan tersebut merekrut sang bintang internasional Brazil demi memenuhi keinginan pelatih saat itu, Tito Vilanova. Kedatangan Neymar dipercepat dari rencaa sebelumnya, yaitu setelah Piala Dunia 2014.

Barcelona meyakini bahwa Neymar akan menjadi mesin pencetak uang terbesar di sepakbola sejak David Beckham. Oleh karena itu, Barca tidak mau kalah langkah lagi dibandingkan Real Madrid yang lebih dari satu dekade lalu memenangi pertarungan untuk membeli sang bintang Inggris. Meskipun demikian bukan berarti Barca tidak memperhatikan masalah sepakbola. Neymar dipilih sesuai dengan ambisi almarhum Tito Vilanova.

Bartomeu memberi kesaksian kepada hakim Pablo Ruz di persidangan pada 13 Februari, “Tito saat itu meminta saya dan presiden kala itu (Sandro Rosell) apakah kami bisa membeli Neymar setahun lebih cepat. Ia merasa tim membutuhkan pemain sesuai dengan karakteristik Neymar.”

“Tito ingin perekrutan terjadi pada 2013 daripada musim panas 2014. Rencana awal, Neymar merampungkan Piala Dunia di Brazil lalu pindah ke Barcelona. Tapi kami ingin memenuhi harapan pelatih. Sandro Rosell memiliki hubungan baik dengan ayah Neymar, berbicara dengannya, dan kedua orang tersebut menyusun kesepakatan untuk membawa Neymar ke Barcelona setahun lebih cepat daripada rencana awal.”

Menurut Bartomeu, Neymar penting bagi perkembangan ekonomi Barcelona. Dituturkannya, “Saya selalu menggunakan contoh David Beckham. Kami ingin merekrut pemain level atas yang bakal menarik banyak sponsor. Neymar bukan hanya pemain sepakbola, ia superstar dunia. Kami tidak pernah membeli pemain seperti dia sebelumnya.”

“Kami ingin seseorang yang bisa mendorong pasar seperti Beckham. Hingga Neymar muncul, saya belum pernah melihat seseorang yang menyapai dirinya dalam hal atensi media,” tambah Bartomeu yang ketika Neymar dibeli masih berstatus wakil presiden.

Advertisements
Barcelona Beli Neymar Untuk Jadi ‘Beckham dari Barca’, Atas Perintah Tito Vilanova | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better