Barcelona Akui Real Madrid Selevel Di Atas Mereka Pasca Kalah di El Clasico

Barcelona Akui Real Madrid Selevel Di Atas Mereka Pasca Kalah di El Clasico

Barcelona mengakui Real Madrid selevel di atas mereka pasca kekalahan di El Clasico Sabtu (25/10) lalu. Setidaknya hal tersebut yang tergambar dari strategi dan hasil yang didapatkan klub Catalan itu di Santiago Bernabeu. Luis Enrique untuk kedua kalinya gagal menjalani tes kala bertemu tim besar.

Ketika sang pelatih datang ke Barcelona, ekspektasi terhadapnya begitu tinggi. Enrique mampu menyulap Celta Vigo sebagai tim dengan semangat tempur tinggi musim lalu. Demikian pula yang terjadi sebelum El Clasico. Barca bermain intens, lebih mengandalkan kekuatan fisik, dan tidak bergantung pada hanya satu pemain kunci semata.

Namun hal it tidak terjadi di Santiago Bernabeu. Rekor tak kebobolan Claudo Bravo pecah. Tidak hanya terkoyak sekali. Bravo langsung memungut bola dari gawangnya tiga kali. Begitu pula target Lionel Messi menyalip rekor Telmo Zarra. La Pulga yang bermain dengan kondisi tidak prima tampil anti klimaks. Dan karena Messi menjadi instrumen paling penting bagi Barca, seperti penyakit menular, strategi Luis Enrique berantakan.

Tiga gol Real Madrid terjadi karena kesalahan pemain Barca. Penalti terjadi karena keteledoran Gerard Pique. Gol Pepe karena tidak ada satu pun yang menjaganya. Dan gol terakhir tercipta oleh kesalahan elementer Rakitic, Mascherano, dan Iniesta.

Luis Enrique kembali ke taktik lama 4-3-3 dengan komposisi trio Iniesta-Xavi-Busquets di lini tengah. Ivan Rakitic yang diharapkan bisa mengubah keadaan bermain lebih buruk daripada yang dibayangkan. Tidak ada aliran bola yang cepat dan dinamis. Di babak kedua, Barcelona yang mengurung Madrid terus didikte oleh serangan balik kilat yang sampai sekarang belum ditemui pencegahannya oleh Enrique.

Dani Alves, Pedro Rodriguez, Gerard Pique, hingga Andres Iniesta dan Lionel Messi kehilangan harmoni. Barcelona, seperti yang disebutkan Andoni Zubizarreta hanya bermain baik dalam 18 menit pertama. Begitu laga bergerak semakin jauh, seperti saat melawan PSG, mereka berubah menjadi tim semenjana yang menyerahkan diri untuk takluk dari sang rival.

Advertisements
Barcelona Akui Real Madrid Selevel Di Atas Mereka Pasca Kalah di El Clasico | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better