Bantu #Donasi20Ribu untuk Cellista Asanfa, Bayi 14 Bulan Penderita Alegille Syndrome

cellista

Seorang bayi bernama Cellista Asanfa yang baru berusia 14 bulan didiagnosa mengalami penyakit alegille syndrome. Dengan penyakit langka ini Cellista diharuskan untuk menjalani transplantasi hari demi memberikan harapan hidup yang lebih baik. Hanya saja transplantasi menyaratkan harus ke Jepang dengan biaya Rp 600 juta.

Orang tua Cellista tidak memiliki uang sebanyak itu. Ayah Cellista, Saryanto, pkerjaannya sales makanan dan ibunya, Fani, hanya ibu rumah tangga. Uang sebanyak itu sangat berat bagi mereka untuk memenuhi. Namun kedua orang tua ini tidak berpangku tangan. Mereka membuat fanpage di Facebook untuk menggalang dana dengan judul halaman “Harapan Hati Celista Alagille”.

“Twins Cellista yg menderita penyakit langka Alagille Syndrome menyerang jantung dan hati. Membutuhkan bantuan doa dan biaya untuk transplantasi hati di Jepang,” tulis Fani dalam fanpage tersebut, seperti dikutip Kompas.

Dalam halaman tersebut Fani turut memposting gambar pamflet yang menampilkan sosok Cellista. Fani juga berharap bantuan donasi dari masyarakat melalui hashtag #donasi20ribu.

Warga Solo itu juga pernah meminta bantuan kepada Pemkot Solo dan diberikan solusi kartu PKMS (Pelayanan Kesehatan Masyarakat Solo). Dengan kartu ini Cellista bisa berobat dengan pengganti biaya pengobatan Rp 2 juta per anak. Ketika Fani meminta bantuan kepada salah satu komisi di DPRD Surakarta, justru tidak ada tanggapan sama sekali.

Saat ini Cellista benar-benar menunggu uluran donasi. Buat Anda yang ingin ikut serta dalam #donasi20ribu untuk membantu Cellista, bisa melakukan transfer uang ke BCA 079-040-5773 atas nama Roberta Fani atau rekening BNI 033-500-7494 atas nama Mikhayla N.

Advertisements
Bantu #Donasi20Ribu untuk Cellista Asanfa, Bayi 14 Bulan Penderita Alegille Syndrome | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better