Ballon d’Or Sebaiknya Ditiadakan Saja, Ucap Jose Mourinho

Ronaldo-Blatter

Trofi Ballon d‘Or yang dimaksudkan untuk mengapresiasi kemampuan pemain secara individu disarankan untuk dihapus saja. Pendapat tersebut keluar dari Jose Mourinho dimana dalam hal ini ia mendukung pernyataan sebelumnya dari Arsene Wenger.

Sudah bukan rahasia lagi jika tiap awal tahun gelaran Ballon d’Or selalu menyita perhatian. Tiga nama terbaik memperebutkan satu trofi yang akan menahbiskan salah satu diantaranya menjadi pemain terbaik dunia. Namun hal itu dianggap menyalahi konsep sepakbola itu sendiri.

“Saya kira Wenger membicarakan sesuatu yang menarik. Ia menentang Ballon d’Or dan saya rasa ia benar. Karena menurut saya saat ini sepakbola sedikit keluar dari konsep permainan tim menjadi lebih fokus pada kemampuan individu,” ucap Mourinho.

“Kita selalu melihat bagaimana performa individu pemain, statistik seorang pemain, atau pemain yang berlari lebih banyak dari lainnya. Apa hanya karena kamu berlari 11 km di sebuah pertandingan maka kamu melakukan pekerjaan yang lebih bagus dibanding saya? Mungkin tidak. Mungkin saya hanya berlari 9 km tapi jumlah itu lebih penting dari jarak tempuh lari kamu.”

Gelar pemain terbaik tahun 2014 kemarin jatuh pada Cristiano Ronaldo setelah ia mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer. Sementara pemain Chelsea seperti Eden Hazard gagal masuk ke tiga besar.

“Bagi saya, sepakbola itu permainan kolektif. Kemampuan individu akan berguna jika itu bisa membuat tim lebih bagus. Tapi tetap kamu harus bekerja untuk tim, bukan tim yang bekerja untuk kamu.”

Advertisements
Ballon d’Or Sebaiknya Ditiadakan Saja, Ucap Jose Mourinho | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better