Bajaj Auto Sedang Ujicoba RE60 Bahan Bakar Gas

bajaj re60

Bajaj Auto sedang mempersiapkan mobil berbahan bakar gas sebagai varian dari RE60. Mobil ini adalah kendaraan yang sangat irit karena pemakaian gas untuk jarak tempuh 40 kilometer hanya diperlukan 1 kilogram gas. Jenis gas yang dipakai adalah Compressed Natural Gas (CNG). Selain irit dalam pemakaian bahan bakar, mobil ini juga ramah lingkungan.

Dikutip Detik Oto dari Autocar India, mobil konsep produk ini telah dipamerkan pada Delhi Motor Show 2012 silam. Produsen otomotif dari India ini sebelumnya pernah mengeluarkan mobil RE60 yang memakai bahan bakar bensin. Kendaraan dengan BBM tersebut juga diklaim sangat hemat karena dengan 1 liter bensin bisa dipakai untuk menempuh jarak 37 kilometer. Emisi gas karbondioksidanya hanya 60 gram per kilometer.

Pemerintah India sendiri menganggap RE60 sebagai kendaraan ramah lingkungan tapi juga murah. Konsep ini disebut dengan quadricycle. Kecepatan yang dihasilkan mobil ini kurang dari 90 kilometer per jam yang cocok untuk lingkungan lalu lintas perkotaan.

RE60 punya mesin berkapasitas 216 cc DTSi 4-Valve. Pendinginnya berupa cairan dan telah menerapkan injeksi langsung. Beratnya 400 kilogram dan dibekali sasis monocoque. Akselerasinya dibantu dengan transmisi manual lima percepatan.

Advertisements
Bajaj Auto Sedang Ujicoba RE60 Bahan Bakar Gas | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better